FORWOT Gelar Aksi Bantu Korban Banjir di Kota Bekasi

Forwot (Forum Wartawan Otomotif) Banjir
Salah satu perwakilan anggota FORWOT (Forum Wartawan Otomotif) langsung menyerahkan bantuan kepada korban bencana banjir di daerah kota Bekasi. Foto : Dok. FORWOT

Autonesian.com – Musibah banjir yang melanda kawasan Jabodetabek di awal 2020 dan mengakibatkan banyak kerugian besar. Hal ini membuat FORWOT (Forum Wartawan Otomotif Indonesia) melaksanakan kegiatan sosial berupa bentuk kepedulian kepada rekan-rekan yang terpapar banjir.

FORWOT sendiri merupakan sebuah organisasi para wartawan media khususnya segment otomotif. Dan dalam kegiatan tersebut pada Minggu, 5 Januari 2020 beberapa pengurus serta anggota FORWOT melakukan kunjungan ke beberapa korban banjir di wilayah Bekasi, Jawa Barat, tepatnya di Wisma Jaya, Perumnas 3 Aren Jaya dan Jatiasih.

Tak hanya berkunjung, FORWOT sekaligus menyampaikan bantuan berupa uang tunai, Sembako (sembilan bahan pokok) dan pakaian bersih layak pakai yang merupakan hasil donasi dari rekan-rekan wartawan, Asuransi Astra, beberapa APM, dan Toyota Yaris Club Indonesia (TYCI).

Baca Juga :  DFSK Glory 560 Siap Hadapi Berbagai Kondisi Esktrim

“Total donasi yang berhasil dikumpulkan mencapai angka Rp 20 juta yang kemudian dibagikan kepada 12 orang wartawan dan warga di sekitar Jatiasih yang menjadi korban kebanjiran,” kata Arif Syahbani, komandan Satgas Bencana Banjir FORWOT.

Forwot (Forum Wartawan Otomotif) Banjir

Sementara Indra Prabowo, ketua umum FORWOT, mengatakan bahwa kunjungan serta bantuan ini menunjukkan kepedulian sesama wartawan yang keseharian bertugas dalam meliput kegiatan otomotif nasional dan internasional.

“Semoga bantuan ini sedikit banyak bisa membantu proses pemulihan kondisi rumah teman-teman yang menjadi korban banjir. Harapannya teman-teman tetap semangat, dan kami doakan semoga kerugian akibat banjir tahun ini bisa tergantikan,” ungkap Indra yang turun langsung menemui anggotanya yang menjadi korban banjir, pada Minggu (5/1/2020), kemarin.

Baca Juga :  Adanya Wabah Corona, Kawasaki Bike Week 2020 Resmi Ditunda

Sementara itu salah satu anggota FORWOT yang menjadi korban banjir paling parah di kawasan Jatiasih, Bekasi, menyampaikan rasa terima kasih setinggi-tingginya kepada seluruh anggota Forum Wartawan Otomotif yang sudah begitu peduli dengan kondisi yang dihadapinya.

“Banjir tahun ini memang yang paling parah karena ketinggiannya melebihi tahun-tahun sebelumnya. Terima kasih yang tak terhingga saya sampaikan kepada rekan-rekan FORWOT dan semua pihak yang begitu peduli dan sudah berusaha untuk hadir memberikan support langsung kepada saya dan keluarga di tengah kondisi rumah dan lingkungan yang penuh lumpur seperti ini,” ujar Manuel Jeghesta.

Total
0
Shares

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

GIPHY App Key not set. Please check settings

Previous Article
DFSK Year End Sale 2019 Glory 580

Beli Mobil Pickup, Irwan Berhasil Boyong DFSK Glory 580

Next Article
Adira Insurance Layanan Autocilllin Rescue Bersiaga 24 Jam musibah banjir

Pelanggan Kena Banjir, Adira Insurance Siap Lindungi Aset Penting

Related Posts