Bertenaga Buas, Hennessey Venom F5 Hypercar Siap Dirilis

0
Hennessey Venom F5 Hypercar
Hennessey Venom F5. Foto : Hennessey

Autonesian.com – Perusahaan modifikasi asal Texas, Hennessey Performance (HPE) resmi mengumumkan akan meluncurkan Venom F5 terbaru dan dijadwalkan pada 15 Desember 2020 mendatang.

Pasalnya hypercar yang sebelumnya telah diperkenalkan secara konsep pada ajang Geneva Motor Show 2018 lalu telah siap masuk jalur produksi, tidak hanya itu saja dan juga akan membawa sejumlah perubahan eksterior yang signifikan.

Seperti dilansir melalui carscoops, Hennessey Venom F5 mengalami perubahan terhadap peningkatan aerodinamika, penggunaan bahan serat karbon dan juga bagian interior yang terinpirasi dari ruang angkasa.

Untuk soal performa, Hypercar ini mengandalkan ruang mesin V8 6.6 liter twin-turbo yang baru dibuat oleh Hennessey. Dan secara kertas dapat melaju hingga 8.200 rpm serta menghasilkan tenaga kurang lebih dari 1.817 HP dan torsi 1193 lb-ft.

Autonesian Youtube Channel

Pada ruang performa tersebut, Hennessey Venom F5 diklaim dapat menghasilkan kecepatan tertinggi melebihi 311 mph (500 km / jam). Berkat serat karbon, mobil ini juga memiliki bobot ringan yang mencapai 190 lbs (86 kg) dan diklaim lebih kaku daripada sasis karbon dari Bugatti Chiron.

Hennessey Venom F5 Hypercar

Selain itu, pihaknya juga mengakui peluncuran dari Hypercar ini telah mengalami penundaan akibat pandemi Covid-19 yang sebelumnya dijadwalkan untuk debutnya di Pebble Beach Concours d’Elegance pada bulan Agustus.

Baca Juga :  Royal Enfield Himalayan 410cc Scrambler Segera Meluncur

John Hennessey Founder and President Hennesey Performance mengatakan, “Bahwa model produksi pertama hampir selesai dan berfungsi, Venom F5 sendiri telah dibuat untuk bisa dikendarai di jalan umum dan trek serta bersaing dengan mobil jalanan terhebat di dunia.”

Pihaknya juga turut tidak merahasiakan perkembangan dari Venom F5 yang berniat untuk mencetak rekor kecepatan tertinggi baru dalam mobil produksi dan ditargetkan dapat menembus di angka 311 mph atau 500 km/jam.

Pada kesempatan ini, pihaknya juga akan mencoba dan mengalahkan rekor kecepatan tertinggi dari mesin besutan Koenigsegg yang mampu melontarkan 277,9 mph (447,2 km / jam) serta sudah disertifikasi pada tahun 2017 dengan Agera RS.

Sementara Hennessey Performance (HPE) sendiri sejak tahun 1991 telah dikenal sebagai perusahaan modifikasi untuk memanjakan para penggemar performa seluruh dunia, dimana telah memodifikasi lebih dari 10.000 kendaraan, baik sportcar, hypercar, truk dan juga SUV.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here