Asuransi Astra di Penghujung Tahun 2020 Sabet Dua Penghargaan

Asuransi Astra Digital
Ilustrasi Asuransi Astra. Foto : Dok. Asuransi Astra

Autonesian.com – Asuransi Astra dalam terus melayani dan memberikan kemudahan terhadap masyarakat untuk pembelian asuransi mobil secara digital serta pemanfaatan sosial media.

Hal tersebut juga, membuat Asuransi Astra berhasil menangkan dua penghargaan sekaligus yang diselenggarakan oleh Majalah Marketing yang bekerjasama dengan Media Wave dan SurveyOne.

Adapun penghargaan yang diterima yakni Digital Marketing Award 2020 kategori The Best General Insurance untuk gardaoto.com dengan index 2.724 poin dan Social Media Award 2020 untuk kategori Car Insurance dengan nilai indeks sebesar 40,7%.

Digital Marketing Award 2020 adalah bentuk apresiasi yang diberikan kepada perusahaan-perusahaan yang dinilai memiliki website-website terbaik dalam usaha menjalankan strategi digital marketing.

Pemenang penghargaan ini adalah murni dihasilkan dari riset dan opini warganet, yakni terdiri dari orang-orang terpilih yang memiliki kapabilitas dalam menilai kinerja website atas dasar enam aspek, yaitu community, content, context, connection, commerce, dan convenience.

Pada penilaian tersebut dilakukan juga turut melibatkan 510 pengamat (observer) kredibel di kota Jakarta dan Surabaya, yang terdiri dari professional/karyawan, jurnalis, dan juga mahasiswa.

Kemudian untuk Social Media Award adalah penghargaan bagi perusahaan-perusahaan yang memiliki sentimen & share of voiceyang positif dari masyarakat melalui media sosial. Dimana dilakukan dengan pengumpulan data yang dilakukan dengan cara memonitor pembicaraan konsumen di berbagai jaringan media sosial.

Dengan menggunakan data tersebut, lalu dilakukanlah analisis sehingga mendapatkan daftar merek-merek yang pada saat ini memiliki pangsa dan sentimen pembicaraan yang baik di media sosial.

Baca Juga :  All New Suzuki Ertiga Hybrid, Siap Dukung Program Pemerintah

Indeks yang digunakan adalah hasil pengembangan dan modifikasi berdasarkan Social Influence Marketing Score (SIM Score) yang dikeluarkan oleh Razorfish. Lalu untuk penentuan pemenang, diseleksi lagi dengan dua syarat yaitu perusahaan pemenang tersebut harus memiliki angka indeks lebih dari 10% dan berhasil menempati posisi dua besar di setiap kategori.

Kini, Asuransi Astra semakin kuat di dunia digital dengan beragam inovasi penyempurnaan produk dan layanannya. Seperti di gardaoto.com, para pelanggan kini tidak hanya dapat membeli asuransi mobil saja tetapi juga dapat membeli produk asuransi lain : Garda Me dan Garda Edu (Asuransi Kecelakaan Diri), Garda Home (Asuransi Kebakaran), serta Garda Trip (Asuransi Perjalanan).

“Kondisi pandemi mengharuskan semua menjadi serba contactless dan digital. Beruntung Asuransi Astra sudah siap menghadapi kondisi ini dengan adanya website penjualan asuransi mobil dan asuransi lainnya secara digital di gardaoto.com dan melalui platform media sosial yang kami miliki,” ujar  L. Iwan Pranoto, SVP Communication & Customer Service Management Asuransi Astra.

Iwan juga menambahkan, Pelanggan pun semakin mudah untuk berinteraksi langsung dengan kami. Kepercayaan dari masyarakat ini akan terus menjadi motivasi kami untuk melahirkan inovasi-inovasi terbaik ke depannya demi memenuhi kebutuhan para pelanggan kami.

Total
1
Shares

Leave a Reply

Your email address will not be published.

GIPHY App Key not set. Please check settings

Previous Article
station charging kendaraan listrik

Kehadiran Kendaraan Listrik di Indonesia Masih Banyak Tantangan, Ini Kata Ahli

Next Article

Dua Mercedes-Benz Terbaru Resmi Diperkenalkan Secara Offline

Related Posts