Kymco Rilis Tiga Motor Terbaru Sekaligus, Tapi Bukan Disini!

0
Kymco KRV
Kymco KRV. Foto : Dok. Kymco

Autonesian.com – Produsen skuter ternama asal Taiwan, Kymco secara resmi meluncurkan tiga produk terbaru sekaligus dengan memperkenalkan F9, DT X360 dan KRV.

Model yang diluncurkan secara Global di Taipei, Taiwan, pada kamis, (26/11/2020), dengan mengusung konsep Time to Excite ini diklaim hadir untuk memberikan terobosan yang menggairahkan bagi para pengendaranya.

“Kami mengerti bahwa setiap pelanggan memiliki kebutuhan sepeda motor yang berbeda – baik eksplisit maupun terpendam. Oleh karena itu, kami terus berinovasi untuk menghadirkan terobosan-terobosan itu menggairahkan para pengendara,” ungkap Allen Ko selaku Kymco Chairman melalui keterangan resminya kepada media.

Kymco F9 hadir dengan desain unik dan dipersenjatai oleh tenaga mesin listrik berkapasitas 9.4kW. Dan diklaim mampu berakselerasi dari 0 hingga 50 km / jam dalam 3 detik dan mencapai kecepatan tertinggi 110 km / jam.

Autonesian Youtube Channel

Motor ini, pihaknya mengakui para pengguna dapat menggunakannya hingga jarak tempuh 120 Km dan telah diuji di Eropa. Tenaga baterai ini juga turut didukung dengan pengisian cepat, dimana hanya memerlukan waktu 2 jam untuk melakukan pengisian penuh baterai.

Kymco CV3 F9 DT X360 KRV

Untuk Kymco DT X360 yang hadir sebagai sebagai sepeda motor skuter matik crossover dan juga model terbaru dari pabrikan asal Taiwan ini. Dimana motor menawarkan kemampuan yang bisa diajak berpetualang dimanapun.

Baca Juga :  Porsche Taycan Electric Resmi Dirilis dan Siap Hadang Tesla Model 3

Pada peformanya, DT X360 mengusung mesin berkapasitas 321 cc berpendingin cairan yang dilaim mampu melontarkan tenaga mencapai 28,2 HP dan torsi 22 lb-ft. Skuter bongsor ini juga dilengkapi fitur kontrol traksi, pencahayaan LED, Port USB, Keyless, ruang bagasi besar hingga instrumen dashbord yang dicahayakan oleh lampu LED berwarna.

Dan terakhir, Kymco KRV hadir dengan desain elegan dan sporti khas skuter maxi. Paling menarik terdapat pada bagian stang yang dihadirkan bertampak telanjang atau tanpa cover seperti pada umumnya.

Secara performa, KRV dipersenjatai dengan 4-tak, 175,1 cc, satu silinder, 4-klep, OHC, berpendingin cairan. Melalui mesin ini diklaim mampu melontarkan tenaga 16,4 dk di 7.500 rpm dan torsi 15,68 Nm di 6.000 rpm yang disalurkan melalui belt drive yang terbuka.

Untuk masalah harga, sayangya produsen skuter asal Taiwan ini belum secara resmi mengumumkan harga jual dari ketiga produk terbarunya. Sedangkan di Indonesia, pihak Kymco Indonesia juga belum terkonfirmasi apakah akan mendatangkan ketiga produk tersebut di Tanah Air.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here