DFSK Gelora Kini Hadir Varian Ambulans

DFSK Gelora Ambulans
DFSK Gelora Ambulans. Foto : Dok. DFSK

Autonesian.com – Setelah resmi dijual secara umum, kini DFSK Indonesia kembali menambah varian baru dari model Gelora dengan menghadirkan varian kendaraan medis atau disebut ambulans.

Kehadiran DFSK Gelora Ambulans tersebut menjawab kebutuhan kendaraan ambulans belakangan ini, khususnya di tengah kondisi pandemi. Hal ini membuat DFSK terus berinovasi untuk menghadirkan solusi bagi kebutuhan konsumen di Tanah Air.

“Kami melihat bahwasanya DFSK Gelora sangat cocok dijadikan kendaraan ambulans karena memiliki kemampuan yang memadai, mulai dari ukuran kabin, performa, sampai kenyamanannya,” ungkap Deputy Marketing Director PT Sokonindo Automobile, Major Qin, melalui keterangan resminya.

Dia juga menambahkan,”Sehingga Gelora sangat mudah untuk dijadikan ambulans dan siap untuk menjadi solusi kebutuhan konsumen kami akan kendaraan ambulans dengan berbagai spesifikasi yang dibutuhkan.”

Selain itu DFSK Gelora ini juga turut menemani varian ambulance dari model lainnya, yakni DFSK Super Cab dan DFSK Glory 580 yang sebelumya juga telah ditawarkan varian kendaraan medis yang bisa dipesan di seluruh Indonesia.

Baca Juga :  Kawasaki Indonesia Luncurkan D-Tracker 150 Special Edition

DFSK Gelora Ambulans

DFSK Gelora Ambulans yang ditawarkan menggunakan basis model blind van, dan untuk karoseri langsung bekerja sama dengan karoseri spesialis pembuat ambulans yakni Ambulance Pintar Indonesia (API). Baik DFSK dan API menawarkan lima varian ambulans dengan berbagai spesifikasi berbeda-beda, termasuk di dalamnya DFSK Gelora Ambulans Jenazah.

Spesifikasi yang ditawarkan ini mencakup ubahan di sektor eksterior dan interior. Di sektor eksterior, mobil ini bisa dilengkapi dengan LED Light Bar Oval, Sirene, Spotlight, Logo, dan Tulisan Standar ‘Ambulance’. Sedangkan untuk interiornya terdapat pilihan Landasan Stretcher, Lampu Operasi, Tabung Oksigen, Kotak P3K, Gantungan Infus, dan berbagai kebutuhan lainnya yang dibutuhkan oleh kendaraan ambulans.

Semua perlengkapan dan kebutuhan sebuah kendaraan ambulans bisa dipenuhi oleh DFSK Gelora karena kendaraan ini memiliki dimensi 4.500mm x 1.680mm x 2.000mm (PxLxT) yang memberikan kabin ekstra luas dan lapang. Untuk model blind van, panjang kabin mencapai 2,63m (luas 4,8 meter kubik) yang sangat memungkinkan untuk disulap menjadi ruang medis ambulans untuk membawa pasien.

Baca Juga :  Setelah di Jakarta, Honda BR-V N7X Edition Hadir di Jawa Barat dan Banten

Dimensinya yang lega dan fungsional ini juga didukung dengan tenaga yang handal, kuat, dan responsif berkat ditunjang mesin DK 1.500 cc DVVT bertenaga 109 hp @ 6.000 rpm dan torsi 140 Nm @ 3.200-4.000 rpm. Tenaga tersebut disalurkan ke roda belakang melalui transmisi 5-percepatan manual.

Untuk masalah harga, DFSK Gelora Ambulans ini ditawarkan dengan harga mulai Rp 219.600.000 juta untuk varian Ambulans Jenazah dan harga tertinggi Rp244.900.000 untuk Ambulans Deluxe. Dan berikut detail harganya on the road DKI Jakarta:

1. Gelora Ambulans Deluxe : Rp244.900.000
2. Gelora Ambulans Standard : Rp233.900.000
3. Gelora Ambulans Standard 1 : Rp227.850.000
4. Gelora Ambulans Economy : Rp225.100.000
5. Gelora Ambulans Jenazah : Rp219.600.000

Total
0
Shares

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

GIPHY App Key not set. Please check settings

Previous Article
motor honda wow brand 2020

Motor Honda Kembali Sabet Gelar di WOW Brand Award 2020

Next Article
Mandalika Racing Team Indonesia

Mandalika Racing Team Indonesia Siap Beraksi di MotoGP Musim Depan

Related Posts