Kawasaki Ninja ZX-25R 4 Silinder Resmi Dijual di Harga 96 Juta

0
Kawasaki Ninja ZX-25R Indonesia
Kawasaki Ninja ZX-25R. Foto : SS. Virtual Launch Kawasaki

Autonesian.com – PT Kawasaki Motor Indonesia akhirnya secara resmi memulai menjual produk terbarunya, yakni Ninja ZX-25R dan diluncurkan secara virtual melalui akun youtube channel.

“Peluncuran ini sebelumnya direncanakan pada April lalu, tapi karena pandemi diundur hingga hari ini dan Kawasaki sekali lagi menjadi pelopor kelas baru untuk sepeda motor di Indonesia,” kata Presiden Direktur Kawasaki Motor Indonesia, Nobuhide Koki dalam sambutan pada saat peluncuran secara virtual.

All-New 250cc supersport ini dipersenjatai ruang mesin dengan tenaga in-Line Four engine atau 4 silinder segaris dan menjadi satu-satunya di kelasnya. Melalui mesin tersebut diklaim mampu menawarkan tenaga 35,8 kW (48 hp)/15.500 rpm dan torsi maksimal 22,9 Nm/14.500 rpm.

Ninja ZX-25R dikombinasikan dengan rentang low-mid yang kuat dan revving power yang tinggi. Disetel dengan hati-hati, raungan high-rpm pada mesinnya melewati 17.000 min-1, membedakan Ninja ZX-25R dari raungan motor-motor 2 silinder.

Autonesian Youtube Channel

Selain itu juga, turut dilengkapi dengan high-tensile steel trellis frame yang impresif. Design sasisnya terinspirasi dari design motor balap Kawasaki di ajang World Superbike, yang dibawa ke dalam motor kelas 250cc.

“Dilengkapi dengan part-part terbaik, seperti SFF-BP front suspension dan horizontal Back-Link rear suspension, serta dilengkapi juga dengan kompenen high-performance lainnya sehingga membuat motor ini menjadi gesit, serta memiliki karakter handling supersport-style untuk di sirkuit dan maneuver yang ringan saat di jalan raya,” ujar Michael C Tanadi, Deputy Head & Sales Promotion PT KMI.

Kawasaki Ninja ZX-25R Indonesia

Secara desain, Kawasaki Ninja ZX-25R masih membawa aura styling Ninja ZX yang dilengkapi dengan ED lighting dan instrumentasi high-class. Selain itu dilengkapi juga dengan fitur-fitur berteknologi tinggi, seperti fitur Traction control dan dual–direction quick shifter.

Baca Juga :  Eurokars Motor Serahkan 12 unit Mazda CX-3 Pertama Ketangan Konsumen

Menariknya, Kawasaki Ninja ZX-25R ini juga turut dibekali fitur Electronic Throttle Valves (ETV) dengan high-spec ECU. Dimana fitur ini dapat dapat mengontrol volume bahan bakar (via fuel injector) dan udara (via throttle valves) yang dikirimkan ke mesin.

Melalui fitur tersebut motor ini sehingga membuat ETV tidak hanya memberikan respon mesin yang halus, namun juga membuat pengendara dapat menggunakan Kawasaki electronic rider support system seperti traction control, selectable power modes, dan dual-direction quick shifter.

Sementara Kawasaki Ninja ZX-25R hadir ke Indonesia dalam 2 tipe, yaitu tipe standard dan Special Edition (ABS – SE). Dan membedakan tipe SE, seperti biasa memiliki tambahan grafis warna serta beberapa fitur dan aksesoris, antara lain rem ABS, KQS dua arah, pillion seat cover / single seat cover, smoked windshield, frame slider, dan wheel rim tape.

Pada tipe standard hadir dalam warna Metallic Spark Black (hitam), untuk tipe SE hadir dalam 3 warna, yaitu Lime Green / Ebony (ABS SE), Metallic Spark Black / Pearl Flatdust White (ABS SE), Candy Plasma Blue / Metallic Spark Blue (ABS SE).

Untuk masalah harga, motorsport Kawasaki Ninja ZX-25R resmi dibanderol dengan harga Rp 96.000.000,- dan untuk Ninja ZX-25R (ABS SE) dijual di harga Rp 112.900.000,-. Keduanya berstatus On The Road (OTR) Jabodetabekser dan akan dikirim mulai Agustus 2020.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here