Gojek Kini Tawarkan Layanan Pembayaran Pajak Kendaraan

Pembayaran pajak kendaraan online gojek
Gojek. Foto : Ist

Autonesian.com – Gojek salah satu perusahaan penyedia layanan transportasi berbasis digital kini kembali menghadirkan inovasi terbaru dalam pembayaran pajak kendaraan.

Pada inovasi tersebut pihaknya melakukan kerja sama dengan JumpaPay dalam menghadirkan layanan GoService untuk memudahkan pelanggan membayar kewajiban pajak dan mengurus administrasi surat-surat kendaraan bermotor.

Kerja sama kedua perusahaan tersebut merupakan bentuk kolaborasi dalam menghadirkan layanan dengan konsep bisnis Third Party Platform. Pada konsep bisnis Third Party Platform, platform-platform teknologi dapat memperkenalkan produk dan layanan di ekosistem Gojek.

Cakupan layanan  GoService saat ini meliputi perpanjangan (tahunan dan lima tahunan), balik nama, hingga blokir Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK). Selain memberikan kemudahan pembayaran pajak kendaraan bermotor. Layanan GoService juga sekaligus mendukung upaya pemerintah dalam meningkatkan kepatuhan pembayaran pajak.

GoService menawarkan empat keunggulan utama, yaitu efisiensi waktu, keamanan melalui sistem pembayaran yang terintegrasi, transparansi layanan, dan kenyamanan karena pelanggan dapat memanfaatkan layanan dari rumah.

“Efisiensi merupakan kunci penting kehadiran GoService dalam ekosistem kami, sehingga pelanggan bisa lebih produktif dengan menghemat waktu hingga 24 kali lipat lebih cepat,” ujar Sony Radhityo, Head of Third Party Platform Gojek melalui keterangan resminya.

Dia juga menambahkan,”Proses pengajuan yang semula bisa memakan waktu hingga dua sampai empat jam, kini hanya menjadi lima sampai sepuluh menit. Pembayaran layanan dalam GoService ini juga dapat dilakukan melalui GoPay, sehingga lebih praktis dan aman.”

Baca Juga :  Bentley Indonesia Gelar Service Clinic

Saat ini layanan GoService dapat digunakan untuk kendaraan dengan kode plat B yang meliputi wilayah Jakarta, Depok, Tangerang, dan Bekasi. Secara bertahap, GoService akan menjangkau kota-kota lain di Indonesia.

Sementara itu, CEO dan Founder JumpaPay Zulfan Fajar menyatakan antusiasme dalam bekerja sama dengan Gojek. “Berangkat dari pengalaman kami sebagai penyedia jasa profesional untuk sejumlah perusahaan besar yang telah terdaftar secara resmi di beberapa Sistem Administrasi Manunggal Satu Atap (Samsat), kami memutuskan untuk mendirikan JumpaPay pada tahun 2018.”

Untuk secara detail biaya jasa GoService, serta Biaya Administrasi dan Biaya Pengiriman (delivery), sebagai berikut :

– Biaya dasar jasa.
– pengurusan perpanjangan tahunan dan lima tahunan kendaraan untuk kendaraan roda dua mulai dari Rp40.000, roda empat mulai dari Rp60.000.
– pengurusan Balik Nama untuk kendaraan roda dua mulai dari Rp125.000, roda empat mulai dari Rp150.000.
– pengurusan Blokir Plat kendaraan roda dua mulai dari Rp150.000, roda empat: mulai dari Rp200.000.
– Biaya administrasi untuk seluruh layanan dan jenis kendaraan Rp35.000.
– Biaya pengiriman (delivery) dokumen untuk seluruh layanan kendaraan roda dua mulai dari Rp40.000, roda empat mulai dari Rp50.000.

Total
1
Shares

Leave a Reply

Your email address will not be published.

GIPHY App Key not set. Please check settings

Previous Article
pabrik wuling motors indonesia

Wuling di Usia Tiga Tahun Ukir Prestasi Hingga Sukses Jual 50 Ribu Unit

Next Article
Wuling Cortez CT Type S Indonesia

Wuling Resmi Rilis Cortez CT Type S Seharga Rp 209 Juta

Related Posts