DFSK Luncurkan Super Cab Berversi Mobil Ambulans

DFSK Super Cab Ambulans

DFSK Super Cab berstandar mobil Ambulans. Foto : Ist

Autonesian.com – Dalam melihat kondisi pandemik covid-19 di Indonesia, kini Sokonindo Automobile (DFSK Indonesia) kembali membuat inovasi terbaru dengan menghadirkan varian baru untuk Super Cab dalam bentuk ambulans.

Mobil Ambulans tersebut berbasis dengan DFSK Super Cab 1.3T Diesel dan 1.5L Gasoline dimana telah diklaim telah teruji kemampuannya di berbagai kebutuhan niaga ringan di Indonesia.

Konsumen dapat memilih untuk penggunaan mesin diesel 1.300 cc Turbocharged dengan tenaga 75 PS dan torsi 190 NM yang handal untuk jalanan berbukit, atau mesin bensin 1.500 cc bertenaga 102 PS dan torsi 140 NM yang sangat cocok untuk kontur jalanan urban serta perkotaan.

Selain itu, Agen Pemegang Merek (APM) mobil merek asal Tiongkok tersebut turut bekerjasama dengan perusahaan karoseri ternama di Tanah Air, yakni Ambulance Pintar Indonesia (API).

Melalui kerjasama tersebut, pihak API akan menyiapkan segala kebutuhan dan membangun produk mobil ambulans yang berbasis DFSK Super Cab yang sesuai berbagai kebutuhan. Salah satunya tipe transport, kereta jenazah, serta pelayanan kesehatan masyarakat.

“Mobil ambulans DFSK sudah sesuai standar kendaraan kesehatan yang ada di Indonesia, mulai dari eksterior, kelengkapan interior, dan rancang bangun secara keseluruhan,” ujar Public Relation and Digital Manager Sokonindo Automobile, Arviane Dahniarny Bahar pada saat konfrensi video, Kamis 2 Juli 2020.

Dia juga menambahkan, “Jadi kami kerjasama dengan Ambulans Pintar Indonesia (API), nantinya semua kebutuhan untuk DFSK Super Cab ambulans, nantinya akan diakomodasi oleh API.”

Untuk menunjang kenyamanan dalam membawa pasien, mobil ini juga dilengkapi dengan penerapan desain sasis Nine-Horizontal dan Two-Longitudinal beams. Sasis ini sudah teruji memberikan stabilitas dan kekuatan lebih baik untuk menempuh berbagai medan dengan beban.

Sementara untuk masalah harga, mobil ambulans ini dibanderol dengan biaya tambahan dari harga standar DFSK Super Cab. Dimana harga tersebut tergantung dari biaya pembuatan karoseri serta perlengkapan medis yang akan diletakan di kabin mobil ambulans tersebut.

Meski berversi mobil ambulans, DFSK juga telah mempersiapkan garansi untuk menjaga kualitas kendaraannya dengan memberikan garansi peralatan yang ada di dalamnya selama satu tahun, dan garansi kendaraannya selama 3 tahun / 120.000 kilometer (tergantung mana yang dicapai terlebih dahulu).

Exit mobile version