Resmi Digelar, GIICOMVEC 2020 Hadirkan Kendaraan Komersial Terkini

GIICOMVEC 2020
GAIKINDO Indonesia International Commercial Vehicle Expo (GIICOMVEC) 2020 digelar sejak 5-8 Maret 2020 di Jakarta Convention Center (JCC). Foto : Tri

Autonesian.com – Pameran otomotif khusus kendaraan komersial atau niaga, GAIKINDO Indonesia International Commercial Vehicle Expo (GIICOMVEC) 2020 hari ini resmi dibuka di Jakarta Convention Center (JCC).

Pembukaan GIICOMVEC 2020 resmi dibuka oleh Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (GAIKINDO). Pasalnya, tahun ini pameran sekaligus menunjukkan komitmen GAIKINDO dalam mendorong pertumbuhan industri kendaraan komersial Indonesia.

Selain itu, pameran yang digelar ke-dua kalinya di Indonesia ini juga untuk memenuhi kebutuhan berbagai kendaraan komersial para pelaku usaha di berbagai sektor industri di Tanah Air.

Pameran business-to-business ini akan menghadirkan pengembangan dan pencapaian terkini industri kendaraan komersial, juga menjadi ajang bergengsi untuk peluncuran dan perkenalan unit-unit kendaraan terbaru dengan inovasi termutakhir dari bermacam merek.

GIICOMVEC 2020 dibuka secara resmi oleh Menteri Perindustrian (Menperin) RI Agus Gumiwang Kartasasmita, Menteri Perhubungan yang diwakili oleh Dirjen Perhubungan Darat Budi Setiyadi, dan didampingi oleh Ketua Umum GAIKINDO Yohannes Nangoi serta Ketua III GAIKINDO sekaligus Ketua Penyelenggara GIICOMVEC 2020 Rizwan Alamsjah.

Melalui sambutannya, Menteri Perindustrian Agus Gumiwang, memberikan selamat dan apresiasi kepada GAIKINDO atas GIICOMVEC 2020 yang menjadi bentuk komitmennya untuk mendukung dan mendorong industri otomotif, khususnya kendaraan komersial.

Baca Juga :  Aston Martin DB11 V8 Boyong Penghargaan Best Coupe

Menteri Perindustrian Agus Gumiwang juga mengatakan bahwa kedepannya industri kendaraan komersial diharapkan kontribusinya untuk terus menyukseskan kebijakan-kebijakan pemerintah lainnya, salah satunya penerapan kebijakan memberantas truk Over Dimension Over Load (ODOL) yang akan efektif 1 Januari 2023, dalam rangka meningkatkan keselamatan di jalan raya.

“Sektor-sektor industri tentu harus siap. Tidak ada lagi alasan untuk menunda kebijakan ODOL yang menurut pandangan kami juga sangat diperlukan,” ungkapnya di Jakarta, Kamis (05/03/2020) .

Sementara Ketua GAIKINDO Yohannes Nangoi berharap GIICOMVEC 2020 akan menjadi ajang yang tepat untuk memberikan dorongan yang dibutuhkan industri kendaraan komersial pada awal tahun ini dengan kehadiran berbagai inovasi terbaru dari industri tanah air.

Dalam sambutannya, Yohannes juga membahas isu yang menjadi fokus pameran GIICOMVEC tahun ini, yakni keselamatan kendaraan komersial. “Hal ini menjadi isu yang sangat penting karena bagi GAIKINDO keselamatan bukanlah pilihan, namun merupakan sebuah keharusan,” jelas Yohannes.

Untuk itu, menurut Yohannes, GAIKINDO menghadirkan pameran ini berfokus pada isu keselamatan, yang dapat dilihat dari kehadiran produk-produk kendaraan dan pendukung yang sesuai dengan ketentuan dan regulasi Kementerian Perhubungan RI, serta bermacam program seminar yang mengangkat isu keselamatan berkendara.

Baca Juga :  Sedan Mewah New Mercedes A-Class Resmi Meluncur

Pameran otomotif khusus kendaraan komersial atau niaga ini juga diikuti oleh puluhan merek dari industri dan pendukung. Dari industri ada Daihatsu, DFSK, FAW, Hino, Isuzu, KIA, Mercedes-Benz, Mitsubishi Fuso, Mitsubishi Motors, Suzuki, Toyota, UD Trucks, United Tractors, dan lainnya.

Sedangkan dari industri pendukung ada Alcoa Wheels, Aspira, Blackvue, BRQ, GS Astra, Himawan Putra, Incoe, Indoprima, MRF Tyres, PanaOil, Regency, Techindotama, Topy, Trubo Engineering, Wintor, dan masih banyak lagi, yang akan membawa suku cadang, aksesoris, fitur teknologi, dan perlengkapan otomotif lainnya untuk melengkapi kebutuhan kendaraan komersial pebisnis. Untuk karoseri, akan ada Adiputro.

Untuk masalah harga tiket masuk, GIICOMVEC yang digelar sejak 5-8 Maret 2020 tidak memungut biaya alias gratis. Namun bagi pengunjung hanya melakuan pendaftaran secara online terlebih dengan mengakses www.commercialautoexpo.com/visitors-registration/ atau bisa juga mendaftar langsung di lokasi pameran melalui Registration Counter GIICOMVEC 2020.

Total
0
Shares

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

GIPHY App Key not set. Please check settings

Previous Article
dfsk super cab maroko

Ada Virus Corona, DFSK Super Cab Mulai Melantai di Negeri Maroko

Next Article
GIVI Indonesia Top Box Dirlantas Polda Metro Jaya

Dukung Kinerja Kepolisian Indonesia, GIVI Serahkan 100 Top Box Motor

Related Posts