Adanya Wabah Corona, Kawasaki Bike Week 2020 Resmi Ditunda

0
Kawasaki Bike Week 2020
Kawasaki Bike Week 2020. Foto : Ist

Autonesian.com – PT Kawasaki Motor Indonesia secara resmi mengumumkan menunda ajang tahunan, yakni Kawasaki Bike Week (KBW) yang dijadwalkan akan diselenggarakan pada tanggal 04 April 2020 di Pantai Carnaval Ancol.

Penundaan ajang tersebut, pasalnya melihat dengan adanya wabah global Covid-19 atau dikenal virus corona yang telah meluas di berbagai negara dan Indonesia. Hal ini juga diumumkan secara resmi melalui akun instagram @kawasaki_indonesia.

“Pembatalan tersebut merupakan keputusan yang kami ambil bersama seluruh pihak terkait, dimana hal tersebut kami pertimbangkan melihat situasi wabah yang tidak dapat kami pasti kapan berakhir,” ujar pihak KMI melalui postingannya di Instagram.

Pihaknya juga menegaskan, dengan pembatalan ajang tahunan bagi para bikers Kawasaki ini juga sebagai bentuk dukungan terhadap tindakan atau regulasi pemerintah, agar kita semua dapat tetap aman dan sehat.

Autonesian Youtube Channel

Selain itu, KBW yang sebelumnya juga dijadwalkan akan sebagai tempat peluncuran produk terbarunya di segmen motor sport, yakni Kawasaki Ninja ZX-25R juga turut tidak diperkenalkan secara publik.

Namun dengan adanya pembatalan ini juga, pihaknya memberikan kesempatan para pecinta roda dua tanah air bisa melihat secara langsung di dealer resminya di Jalan Abdul Muis, Jakarta Pusat.

Kawasaki Ninja ZX-25R

“Tapi jangan khawatir, Kawasaki Lovers dapat langsung melihat unit Kawasaki Ninja ZX-25R pada tanggal 4 April 2020 di showroom Kawasaki Abdul Muis dan untuk yang bertempat tinggal di Jabodetabekser dapat melakukan pre order di Show room kawasaki Abdul Muis,” lanjut penjelasannya.

Baca Juga :  Bisa Jadi Powerbank Rumah, Mitsubishi Outlander PHEV Mampu Melontarkan Daya 1500 Watt

Sementara untuk para calon konsumen di luar Jabodetabekser dapat melakukan pre-order di dealer-dealer resmi setempat. Dan pihaknya juga mulai membuka nomor pemesanan pertanggal 04 April 2020.

“Kami harap situasi ini dapat dimaklumi. Stay tunend di Instagram Kawasaki Indonesia untuk mendapatkan informasi tentang Kawasaki Bike Week 2020. Terima kasih atas dukungan para Kawasaki Riders, selalu jaga kesehatan dan keselamatan berkendara,” tegas KMI.

Sebagai informasi tambahan, menurut sumber terpecaya Kawasaki Ninja ZX-25R yang berbasis mesin empat silinder telah terdaftar di situs resmi samsat DKI Jakarta. Di laman tersebut, motor ini tercatat 2 kode yang berbeda untuk Ninja ZX-25R, yaitu ZX250F dan ZX250G.

Artinya, motor sport pabrikan asal Jepang ini akan hadir dalam dua varian untuk pasar otomotif di Tanah Air. Bisa jadi menawarkan varian seperti produk lainnya, yakni varian standar dan SE (Special Edition).

Namun sayangnya meski ada bocoran kode tersebut, pihak kawasaki Motor Indonesia masih belum membocorkan secara detail spesifikasi terkait dari motor sport terbarunya dikelas 250 cc. Dan pastinya keduanya akan mengusung mesin 4-silinder inline DOHC 249 cc liquid-cooled.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here