Volkswagen Siap Gelontorkan 34 Mobil Baru di Tahun 2020

0
Volkswagen vw id3 mobil listrik
VW id3 yang merupakan kendaraan listrik dari Volkswagen. Foto : ist

Autonesian.com – Pabrikan roda empat asal Jerman, Volkswagen atau VW secara resmi mengumumkan akan menyambut tahun 2020 dengan meluncurkan 34 baru di seluruh dunia.

Menariknya dari kabar segar tersebut, seperti dilansir melalui Carscoops pihak Volkswagen pasalnya juga akan menghadirkan 12 SUV dan 8 unit kendaraan listrik atau hybrid dari total 34 model terbaru tersebut.

Selain itu, kehadiran dari deretan model terbaru tersebut juga diperkuat dengan pabrikan Jerman satu ini akan berinvestasi tidak kurang dari 19 miliar euro ($ 21 miliar) hingga 2024, dengan 11 miliar euro ($ 12,2 miliar) digunakan untuk pengembangan mobil listrik.

Model-model baru tersebut juga mencakup berbagai kendaraan hibrida plug-in dilengkapi dengan powertrain baru yang memasangkan TSI 1,4 liter dengan motor listrik. Tidak hanya itu saja, mesin tersebut juga hadir berbagai output dan salah satunya adalah Golf GTE mendatang.

Autonesian Youtube Channel

“Kami akan melakukan hibridisasi portofolio kami dari Golf melalui Tiguan hingga Touareg,” kata VW brand’s Chief Operating Officer, Ralf Brandstaetter seperti dilansir melalui Carscoops, Jumat (21/12/2019).

Baca Juga :  Mobil Listrik Baru, KIA Niro EV Concept Siap Diperkenalkan

Selain itu menghadirkan deretan produk baru, pabrikan asal Jerman turut merencanakan penghematan biaya yang mencapai 3 miliar euro pada tahun dan sebelumnya menurut Brandstaetter telah berhasil dengan angka senilai 2,6 miliar euro.

“Restrukturisasi bisnis inti yang sedang berlangsung, termasuk efek positif dari pakta untuk masa depan, dan keberhasilan ofensif SUV di seluruh dunia telah menjadi kunci pencapaian ini. Peningkatan pendapatan di kawasan dan keberhasilan manajemen WLTP sama pentingnya, ”tegas Brandstaetter.

Sementara untuk di Indonesia, VW yang secara resmi dipegang oleh Garuda Mataram Motor sendiri mengaku akan fokus dengan produk yang saat ini sudah tersedia. Saat ini juga pihaknya hanya mengandalkan dua model yang dipasarkan di Indonesia, yakni VW Tiguan dan VW Polo yang menjadi unjuk tombak penjualannya di dalam negeri.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here