Penjualan Sepedamotor Dongkrak Laba Bersih FIFGroup

0
FIFGroup penjualan Sepedamotor
Melalui brand FIFAstra yang merupakan pembiayaan sepedamotor, FIFGroup mengharapkan menutup tahun 2019 dengan angka laba bersih meningkat dibanding tahun sebelumnya. Foto : Ist

Autonesian.com – FIFGroup salah satu perusahaan pembiayaan secara resmi mencatat keberhasilan terhadap penjualan sepedamotor dan sebagai penyumbang terbanyak dengan kenaikan laba bersih hampir 8 persen.

FIFGroup sendiri yang merupakan grup dari Astra Internasional ini memiliki empat jenis layanan yang ditawarkan kepada konsumen setianya. Salah satunya FIFAstra yang merupakan pembiayaan khusus sepeda motor dengan merek Honda.

Kedua Spektra dengan menawarkan layanan pembiayaan yang diperuntukan untuk perabot rumah tangga dan elektronik. Ketiga layanan Danastra, merupakan pembiayaan multiguna dan terakhir Amitra yang merupakan layanan pembiayaan Haji dan Umroh.

Melalui seluruh layanan tersebut, pasalnya pihaknya sepanjang periode Januari – Oktober 2019 telah menyalurkan pembiayaan mencapai senilai Rp 33.2 triliun. Dimana naik 4,8 persen jika dibandingkan tahun lalu yang hanya meraih 31,7 triliun pada periode sama.

Autonesian Youtube Channel

Sementara khusus untuk penjualan sepedamotor baru dan bekas, FIFGroup melalui brand FIFAstra telah berhasil membiayai sebanyak 2.487.507 unit atau setara dengan senilai sebesar Rp 30.34 triliun.

Pada Spektra yang sebagai brand service, FIFGroup diklaim telah sukses melayani pembiayaan perabot rumah tangga dan elektroni dengan mencatat kinerja yang cukup baik. Sebanyak 616.194 unit dibiayai atau setara senilai Rp 2,29 triliun.

Baca Juga :  Street White, Warna Baru New Honda Beat Street eSP

Sementara untuk Amitra sendiri, perusahaan pembiayaan grup Astra ini juga telah berhasil melayani pembiayaan haji dan umroh dengan mencapai angka 23.086 unit dengan nilai Rp 520,99 miliar.

Melalui kinerja baik dari seluruh brand atau produk andalannya, FIFGroup telah berhasil mencatat angka laba bersih perusahaan dengan kenaikan sebesar 7,9 persen dari Rp 2,00 triliun menjadi Rp 2,16 triliun pada Oktober 2019.

Pada Periode Januari – Oktober 2019 sendiri komposisi sumber pembiayaan perusahaan berasal dari obligasi sebesar Rp 4,26 triliun, sedangkan untuk pinjaman sebesar 8,01 triliun dan Joint Financing sebesar Rp 5,6 triliun.

Dengan seluruh pencapaian tersebut juga membuat aset FIFGroup ikut tumbuh sebesar 5,77% dari Rp 34,5 triliun pada Periode Januari- Oktober 2018 atau menjadi Rp 36,5 triliun pada Periode Januari- Oktober 2019.

“Pencapaian positif ini merupakan hasil kerja keras seluruh insan FIFGroup. Catatan ini masih akan bergulir hingga akhir Desember 2019,” ujar Charles Simaremare Head of Corporate Communication FIFGroup.

Dia juga menegaskan di penghujung tahun pihaknya mengharapkan bisa melewati di sisa bulan ini dapat menorehkan catatan angka yang lebih baik lagi bahkan menjadi sebesar Rp 2.65 triliun.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here