Modifikator Asal Banyuwangi Boyong Gelar The Greatest Bike Suryanation Motorland 2019

modifikasi sepeda motor dari Enggal Modified The Greatest Bike Suryanation Motorland 2019
Karya modifikasi sepeda motor dari Enggal Modified berhasil sebagai The Greatest Bike Suryanation Motorland 2019. Foto : Ist

Autonesian.com – Pagelaran modifkasi sepeda motor Suryanation Motorland Show off yang digelar di JiExpo, Kemayoran, Jakarta, telah berhasil ditutup dengan sukses pada hari Minggu 24 November 2019 kemarin. 

Ajang tahunan bergengsi dan sekaligus unjuk gigi kemampuan modifkasi bagi para modifikator atau builder tanah air tersebut dilaksanakan selama dua hari berhasil mengumpulkan lebih dari 13.000 pengunjung yang memenuhi.

Di hari kedua juga sudah bisa diketahui siapa pemenang The Greatest Bike Suryanation Motorland 2019 yang berhasil diraih oleh Enggal Purnama dari Enggal Modified yang merupakan pemenang Suryanation Motorland Battle dari kota Denpasar.

“Selamat kepada Enggal Modified yang berhasil menjadi pemenang The Greatest Bike Suryanation Motorland 2019 kali ini. Pada saat proses penjurian yang sangat ketat motor miliknya berhasil menjadi yang terbaik hasil pilihan dari dewan juri” jelas Rizki Dwianto, Suryanation Motorland Committee.

Atas keberhasilannya ini, motor bergaya board tracker tersebut akan diberangkatkan ke Amerika Serikat untuk mengikuti acara Mama Tried Show di Milwaukee pada bulan Maret 2020.

“Terima kasih kepada Suryanation Motorland yang memberikan apresiasi dan kesempatan yang sama kepada builder dan workshop untuk memperlihatkan karya terbaiknya di acara seperti ini. Senang rasanya motor ini diapresiasi oleh dewan juri karena motor-motor lain yang menjadi finalis juga memiliki kualitas yang sangat bagus,” ucap Enggal yang berasal dari kota Banyuwangi.

Baca Juga :  Panaskan Pasar Mobil Listrik, Sokonindo Automobile Resmi Hadirkan Merek SERES di Indonesia

Kemenangan dari builder asal Banyuwangi ini juga dianggap sebagai bonus saja, pasalnya baginya yang terpenting sebagai builder bisa belajar dari sebuah event dan juga dari builder lain yang lebih berpengalaman.

Ia menambahkan juga, untuk proses pembuatan motor ini merupakan murni berasal dari imajinasi sehingga jika ada part atau bentuk yang tidak sesuai ia akan merubahnya kembali dari awal.

Suryanation Motorland Show Off Jakarta

Sesi penjurian The Greatest Bike Suryanation Motorland 2019 yang menggunakan format baru pada tahun ini berlangsung lebih seru dari tahun-tahun sebelumnya. Kelima motor jawara dari setiap kota secara bergantian naik ke atas panggung untuk mendapatkan penilaian langsung dari dewan juri.

Selain itu, setiap dewan juri juga turut memberikan penilaian menggunakan papan angka sehingga ketika total nilai sudah terlihat langsung mendapatkan tepuk tangan riuh dari pengunjung.

Juri yang terdiri dari Veroland – Kickass Choppers, Dodi Irhas – Dodi Chrome Cycles, Mirko Perugini – Gallery Motorcycles, Samuele Reali – Abnormal Cycles, Kengo Kimura – Heiwa Motorcycle dan Hideya Togashi – Hide Motorcycle.

Baca Juga :  IMOS 2016 Resmi Ditutup, Tembus 751 Unit Terjual

Para juri tersebut juga memberikan penilaian tertinggi untuk motor dengan basis mesin Suzuki GSX Thunder 250 ini karena hampir seluruh part yang menempel dibuat secara handmade sehingga memiliki tingkat kesulitan tersendiri.

Menariknya, pada hari kedua di ajang modifikasi motor yang bertajuk Suryanation Motorland Show Off 2019 ini juga turut menghadirkan sebuah motor yang dibuat melalui program Wheels of Inspiration.

Program ini merupakan salah satu konten yang diadakan dengan cara mengundang seluruh motorcycle enthusiast untuk mendapatkan kesempatan untuk membuat sebuah motor custom dari hasil desainnya sendiri yang dibantu oleh Thrive Motorcycle dan Lemb Inc bersama dengan Gastank Magazine.

Pemenang dari kontes ini adalah Muhammad Adhi Saputra yang berasal dari Jakarta, dimana motor Kawasaki Ninja 150 RR miliknya berhasil diubah dengan setuhan gaya performarnce bike.

Pada ubahan dari motor kesayangan dari Muhammad juga merupakan hasil karya Thrive Motorcycle, dimana motor tersebut menghadirkan dua mesin sekaligus untuk meningkat performa yang luar biasa.

Total
0
Shares

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

GIPHY App Key not set. Please check settings

Previous Article
mitsubishi Outlander PHEV station quick charging plasa senayan

Mobil Listrik Mitsubishi Kini Bisa Dicas di Plasa Senayan

Next Article
dfsk glory 580 touring forwot XVII bro ringo 2019

DFSK Glory 580 Jadi Andalan Touring FORWOT XVII

Related Posts