IRC Tire Resmi Rilis Dua Ban Harian Hingga Bisa Digunakan Balap

IRC Tire Ecotrax dan RMC830
IRC Tire Ecotrax hadir yang digunakan untuk harian dan RMC830 hadir sebagai ban harian serta bisa digunakan di arena balap. Foto : Tri

Autonesian.com – Merek ban sepeda motor Tanah Air, IRC Tire kembali menghadirkan produk terbarunya dengan resmi meluncurkan dua produk, yaitu Ecotrax dan RMC830 pada Kamis (14/11) di Proving Ground Gajah Tunggal, Karawang. 

Kehadiran dua produk tersebut juga melihat eberhasilan Enviro sebagar ban motor ramah lingkungan, membuat PT. Gajah Tunggal Tbk selaku produsen ban IRC kembali mengeluarkan ban ramah lingkungan generasi terbaru dengan nama Ecotrax. IRC juga memperkenalkan lini produk ban radial terbarunya yaitu RMC830.

Ban Ecotrax sendiri diperuntukan untuk penggunaan harian dengan menggunakan compound khusus yang lebih tahan terhadap peningkatan suhu panas ketika motor melaju cepat dalam kurun waktu yang panjang. Ecotrax dirilis dengan 6 ukuran ban tubeless yang diperuntukan motor skutik dan underbone; 70/90-14, 80/90-14, 90/90-14, 70:90-17, 80/90-17, dan 90/90-17.

Baca Juga :  Aplikasi Moladin Asisten Para Bikers Resmi Meluncur

Leonard Gozali, Head of Marketing Division PT. Gajah Tunggal Tbk mengungkapkan bahwa ban IRC Ecotrax merupakan ban yang didesain sesuai dengan kebutuhan, karakteristik, dan kondisi jalan yang ada di Indonesia.

“IRC Ecotrax dibuat dengan tipe tubeless sesuai dengan kebutuhan masyarakat terhadap ban motor saat ini, Berdasarkan hasil riset yang kami lakukan, IRC Ecotrax memiliki daya gulir yang lebih rendah sehingga dapat mengurangi beban kerja mesin dan berimbas pada penggunakan bahan bakar yang lebih efisien,” ujar Leonard.

IRC Tire Ecotrax dan RMC830

Dalam kesempatan yang sama, secara resmi IRC Tire juga merilis ban motor radial RMC830. Berbeda dengan ban radial IRC RMC810 sebelumnya, IRC RMC830 ini diperuntukan untuk balap namun juga diklaim bisa digunakan sebagai ban harian.

Ban ini sebelumnya sudah diperkenalkan pada Yamaha Endurance Festival beberapa waktu lalu. Kualitas dari ban ini memang sudah dibuktikan dengan berhasilnya pembalap Rey Ratukore memperoleh podium pertama saat prototype ban ini pertama kali digunakan.

Baca Juga :  Rio Haryanto Ramaikan Gradution Day Michelin Safety Academy

IRC RMC830 sendiri diimpor langsung dari Jepang dengan menggunakan teknologi ban radial terbaru dalam peluncuran pertamanya, IRC Radial RMC830 hadir dengan mengeluarkan 2 ukuran yaitu 110/70 R17 dan 140/70 R17.

“IRC RMC830 ini dirilis untuk memenuhi kebutuhan masyarakat terhadap ban motor bala radial dengan kualitas tinggi yang dapat digunakan tidak hanya bisa digunakan di lintasan balap namun juga memiliki endurance yang baik untuk dipakai harian,” tegas Leonard.

Sementara untuk masalah harga, ban IRC Ecotrax resmi dijual dengan harga di kisaran Rp. 450 ribu dan RMC830 resmi dibanderol Rp 1.120.000 untuk depan, dan Rp 1.550.000 untuk belakang.

Total
0
Shares

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

GIPHY App Key not set. Please check settings

Previous Article
Suryanation Motorland Show Off 2019

Suryanation Motorland Show Off Siap Hadirkan Karya Builder International

Next Article
Mobil Honda Brio Indonesia

Honda Brio dan HR-V Pertahankan Kontribusi Penjualan Tertinggi

Related Posts