Berikan Kepuasan Konsumen, Mitsubishi Raih Dua Penghargaan Dari J.D. Power

0
Kepuasan Konsumen Mitsubishi J.D. Power 2019
PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) berhasil diganjar dua penghargaan yaitu Sales Statisfaction Index (SSI) dan Customer Service Index (CSI) dari J.D Power. Foto : Ahmad

Autonesian.com – Banyak strategi dan cara untuk memberikan layanan purna jual yang dilakukan produsen mobil guna memberikan kepuasan kepada konsumen. Diantaranya memperbanyak jaringan diler sehingga memudahkan konsumen dalam mencari produk pilihannya sesuai dengan kebutuhan.

PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) sebagai distributor resmi kendaraan penumpang dan niaga ringan Mitsubishi di Indonesia, telah menerapkan cara tersebut.

Berkat usahanya tersebut MMKSI berhasil diganjar dua penghargaan yaitu Sales Statisfaction Index (SSI) dan Customer Service Index (CSI) dari J.D Power. Setelah sebelumnya juga menjadi yang terbaik pada tahun 2013, 2015 dan 2017.

“Tidak hanya memberikan kami kebanggaan, penghargaan ini juga memotivasi kami untuk lebih meningkatkan lagi dalam menyediakan produk dan layanan terbaik bagi pelanggan kami di Indonesia. Dan peningkatan pelayanan lebih lanjut dalam waktu dekar,” ujar Naoya Nakamura di Jakarta, Senin (25/11).

Autonesian Youtube Channel

Berdasarkan studi indeks kepuasan penjualan yang dilakukan oleh J.D. Power, Mitsubishi Motors berhasil meraih peringkat tertinggi diantara brand otomotif lainnya. Dengan capaian skor sebesar 835 poin merupakan skor tertinggi yang pernah diraih oleh Mitsubishi.

Kepuasan Konsumen Mitsubishi J.D. Power 2019

Adapun lima faktor yang berkontribusi yang membuat konsumen puas dalam membeli kendaraan baru mitsubishi yaitu konsultan sales (23%), fasilitas diler (23%), proses pengiriman (19%), penyelesaian kesepakatan (19%) dan penyelesaian dokumen (16%).

Baca Juga :  Kawasaki Ninja Boyong Penghargaan The Most Valuable Brand

“Selain faktor diler yang mempengaruhi administrasi, ada juga faktor eksternal.Karena penyelesaian dokumen juga melibatkan beberapa pihak diantaranya kepolisian,” ungkap Irwan Kuncoro, Director Of Sales and Marketing Division PT MMKSI.

Irwan juga menambahkan Kami akan terus membantu proses tersebut.Seperti uji tipe dan resgistrasi balik nama agar menjadi lebih cepat. Tapi bukan berarti skor 16% yang didapat juga lambat, itu menjadi rata rata skor industri walaupun memang ada yang lebih cepat tapi kami akan terus memperbaiki.

Untuk mendapatkan hasil penilaian tersebut, J.D. Power melibatkan 2.304 responden untuk survei SSI yang dilaksanakan mulai Januari hingga Agustus 2019 dan 2.786 responden untuk survei CSI sepanjang bulan Februari 2018 hingga Juni 2019.

Dan sebagai pelengkap atas penghargaan tersebut, Mitsubishi Motors juga mendapatkan  pengakuan atas pengembangan kualitas kendaraan dengan mendapatkan posisi teratas di dua segmen Initial Quality Study (IQS) Indonesia untuk model Mitsubishi Pajero Sport (segmen SUV) dan Xpander (Segmen MPV).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here