Intip Spesifikasi dan Detail Harga All New Suzuki Jimny

Suzuki Jimny
Suzuki Jimny. Foto : Tri

Autonesian.com – Pada kemeriahan ajang GIIAS 2019, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) secara resmi menghadirkan generasi ke-4 All New Suzuki Jimny demi memanjakan para offroader di Indonesia.

Suzuki Jimny sendiri pertama kali diproduksi pada tahun 1970 dan masuk ke Indonesia 1979. Dan generasi ke-4 ini hadir dengan banyak perubahan, salah satunya memiliki panjang berukuran 3.625 milimeter dan lebar 1.645 milimeter serta tinggi 1.720 milimeter.

Selanjutnya, mobil maskulin ini juga memiliki jarak poros rodanya sekitar 2.250 milimeter dan jarak pijak depan mobil ini 1.395 milimeter. Mobil baru ini juga berkapasitas hingga empat orang dan termasuk pengemudi.

Untuk masalah performa, mobil offroad terbaru ini dibekali mesin tipe K15B empat silinder 16 katup berkapasitas 1.462cc dan diklaim mampu melontarkan tenaga 102 hp pada 6.000 rpm dengan torsi maksimum 130 Nm pada 4.000 rpm.

Performa tersebut juga didukung dengan sistem penggerak 4-wheel drive yang dikawinkan dengan dua pilihan tranmisi, yakni dengan didukung transmisi 5 percepatan untuk manual dan 4 percepatan untuk automatic.

Baca Juga :  Berikan Garansi Baterai 3 Tahun, Mitsubishi Outlander PHEV Kantongi Puluhan SPK

Selain itu, generasi ke empat ini juga turut dibekai dengan fitur-fitur terkini. Salah satunya dengan adanya Hill Hold Control dan Hill Descent Control yang mampu menjalankan rem otomatis dan mempertahankan kecepatan pada 10 km/jam saat mode 4H atau pada 5 km/jam saat mode 4L.

Selanjutnya turut dimanjakan oleh Suspensi depan dan belakang yang menggunakan tipe 3 link rigid axle dengan coil spring. Dan juga memiliki kapasitas tangki bahan bakar mencapai 40 liter serta mobil juga menggunakan ukuran ban 195/80 R15.

Tidak hanya itu saja,  mobil ini juga tidak lupa menghadirkan fitur AC Auto Climate dengan heater, ISOFIX. Dan juga sistem keamanan yang menawarkan SRS Dual Airbag serta hadirnya Immobilizer untuk mencegah risiko pencurian.

Secara tampilan, Jimny generasi keempat mengadopsi tampilan tiga generasi sebelumnya, seperti bentuk fog lamp dan headlamp LED Projector terbaru yang menyerupai bentuk lampu Jimny generasi pertama (LJ80), dua garis horizontal di sisi kap mobil diwarisi dari Jimny generasi kedua (SJ410), dan bentuk grille depan yang mirip dengan Jimny generasi ketiga (JB77).

Baca Juga :  MG Motor Mulai Diterima di Indonesia dan 5 GT Jadi Incaran

Untuk masalah harga, Jimny terbaru secara resmi dijual dengan harga mulai Rp. 315,500 juta bertransmisi Manual hingga Rp. 330 juta untuk transmisi AT. Menariknya juga menawarkan dua model pilihan warna, yakni Single tone dan Dual Tone.

Single Tone yang terdiri dari Superior White, Silky Silver Metallic, Medium Gray, Bluish Black Pearl 3, Jungle Green Dual Tone. Sedangkan opsi Dual Tone meliputi Kinetic Yellow + Bluish Black Pearl 3, Brisk Blue Metallic + Bluish Black Pearl 3, dan Chiffon Ivory Metallic + Bluish Black pearl 3.

Daftar Harga Suzuki Jimny Terbaru :

Suzuki JIMNY MT Rp315.500.000
Suzuki JIMNY AT Rp328.000.000
Suzuki JIMNY MT (2 Tone) Rp317.500.000
Suzuki JIMNY AT (2 Tone) Rp330.000.000

Total
0
Shares

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

GIPHY App Key not set. Please check settings

Previous Article
Mitsubishi Eclipse Cross

Hal ini yang Bikin Eclipse Cross Dapat Diperhitungkan

Next Article
sticker wrapping 3m indonesia wrap film series

3M Indonesia Hadirkan Wrap Film yang Melindungi Kendaraan dengan Gaya Baru

Related Posts