GIIAS 2019 Siap Suguhkan Transformasi Teknologi

GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019

GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019 hadirkan berbagai teknologi otomotif terkini melalui tema Future in Motion. Foto : Ahmad

Autonesian.com – Setelah hadir di Surabaya, kini he 27th GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019 akan hadir pada tanggal 18-28 Juli 2019 di ICE, BSD City, Tangerang.

Dalam penyelenggaraan pameran otomotif tahunan ini didukung penuh oleh Astra Financial sebagai Platinum sponsor, Blibli.com sebagai exclusive E-commerece & Online ticketing dan Go-jek sebagai GIIAS 2019 On Demand Platform. Kehadiran ketiga perusahaan besar ini mendukung penuh terselenggaranya GIIAS 2019.

Lewat tema yang diusung Future in Motion, GIIAS 2019 dijanjikan akan menampilkan transformasi teknologi dari industri otomotif sepanjang penyelenggaraan pameran berlangsung selama 10 hari.

“Selalu konsisten setiap tahunnya, GIIAS akan menampilkan teknologi otomotif terkini dari industri otomotif Indonesia. GAIKINDO mengajak publik untuk bersama-sama menyaksikan berbagai macam teknologi terkini dan inovasi terbaru dari para agen pemegang merek.” ujar Yohannes Nangoi, Ketua Umum GAIKINDO.

Berbagai produk dan teknologi yang dipamerkan pada penyelenggaraan GIIAS menjadi salah satu pencapaian industri otomotif Indonesia yang patut dibanggakan. Dan menurut data GAIKINDO saat ini hasil produksi industri otomotif Indonesia sudah diekspor ke lebih dari 80 negara.

“Banyak yang belum tahu bahwa Indonesia sudah mampu mengekspor kendaraan ke 80 negara di dunia, GAIKINDO ingin menunjukkannya di GIIAS 2019, bahwa pencapaian industri otomotif Indonesia terus meningkat dan memberikan kebanggaan bagi negara,” tutur Yohannes.

Ia juga menerangkan bahwa pada tahun 2018 otomotif Indonesia mencatat ekspor mobil utuh (completely built up/CBU) tumbuh 14,44 persen menjadi 264.553 unit dibanding tahun sebelumnya, dan dengan dorongan dari penyelenggaraan pameran otomotif ini, GAIKINDO optimis pada tahun 2019 ekspor otomotif akan kembali mencatatkan peningkatan.

“Industri otomotif mendapatkan energi positif dari setiap penyelenggaraan GIIAS, dan tahun ini kami optimis ekspor otomotif Indonesia dapat mencapai 300 ribu unit, GAIKINDO menargetkan bahwa pada tahun 2025 industri otomotif dapat menjadi penyumbang devisa tertingi negara dengan ekspor yang mencapai 1 juta uni” jelasnya.

Exit mobile version