Bosch Mempertegas Kehadiran Solusi Mobilitas

Scalable brake system for future mobility Bosch
Scalable brake system for future mobility Bosch di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019. Foto : Tri

Autonesian.com – Salah satu perusahaan layanan dan teknologi otomotif gobal termuka, Bosch kembali berpartisipasi dalam ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019 dengan menghadirkan deretan solusi mobilitas.

Sejalan dengan pameran otomotif tahunan yang mengusung tema Future in Motion, kali ini Bosch juga mempertegas solusi mobilitas dengan menampilkan beragam teknologi yang membangun mobilitas saat ini dan masa depan.

“Di Bosch, kami mencapai kemajuan berati dalam tiga domain mobilitas, yakni Konektivitas, automasi dn elektrifikasi, ” ujar Andrew Powell, Managing Director Bosch di Indonesia, Jumat (19/07/2019).

Selain itu melalui komitmen tinggi di ranah elektrifikasi, pihaknya juga telah berencana secara sistematis dan terintegrasi. Salah satuny mengivestasikan dana sekitar 400 juta euro per tahun guna meningkatkan deretan solusi powertrain-nya.

Baca Juga :  Asuka Rilis Head Unit Android yang Mampu Bunuh Virus

Meskipun Indonesia sendiri masih berada di tahap awal elektromobilitas, adopsi kendaraan listrik diperkirakan akan terus secara signifikan. Pemerintah Indonesia sendiri berharap jumlah kendaraan listrik di negeri imi dapat mencapai 20 persen dari keseluruhan roda yanh ada kelak, atau sekitar 400.000 unit pada 2025 mendatang.

“Bosch siap mendukung percepatan mobilitas listrik di Indonesia melalui ragam teknologi masa depan kami, baik untuk mobil maupun kendaraan roda dua,” tambah Powell.

Pada kesempatan yang sama, pihaknya memperkenalkan ESP®hev dan iBooster yang merupakan sistem pengereman. Sistem tesebut mampu mengubah tenaga pengereman dari pengemudi menjadi lebih optimal serta menghasilkan debu rem 95 persen lebih sedikit sehingga membantu mengurangi masalah emisi partikulat di berbagai kota.

Baca Juga :  GIIAS 2016 :: Toyota Hadirkan 30 Unit Dengan Teknologi Terkini

Kedua, Bosch memperkenalkan Aki Hibrida 48-volt yang diklaim telah dirancang secara sistematis untuk mengurangi konsumsi bahan bakar. Baterai ini juga telah distandarisasi untuk memudahkan integrasi dengan model-model kendaraan baru, baik dari mobil kompak, mini sampai mobil mikro.

Selanjutnya, sistem eScooter yang menawarkan sistem terintegrasi untuk seluruh segmen peforma kendaraan, mulai 0,35 kW hingga 10 kW dengan beragam solusi motor yang berbeda dan juga mampu terkoneksi ke ponsel, layar tampilan eScooter, Aki dan pengisi daya sempurna.

Selain mempertegas inovasi teknologinya di Indonesia, Bosch juga di seluruh dunia melalui komponen powertrain listriknya telah berhasil menggerakkan lebih dari setengah juta kendaraan di jalan.

Total
0
Shares

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

GIPHY App Key not set. Please check settings

Previous Article
Honda ADV150

Honda ADV150 Resmi Meluncur, Harga Mulai Rp. 36,5 Juta

Next Article
All New Honda Accord

All New Honda Accord Resmi Menyapa di GIIAS 2019

Related Posts