Pertamina Kembali Pasok BBM di Tol Trans Jawa

Pertamina Siapkan stok  tambahan hingga 247% atau sekitar 700 KL BBM untuk arus balik mudik 2019. Foto : Ist
autonesian.com – Dalam memastikan kebutuhan BBM menjelang arus balik  hari raya Idul Fitri 1440 H, PT Pertamina (Persero) Marketing Operation Region IV Jateng-DIY menyiapkan stok  tambahan hingga 247% atau sekitar 700 KL dari rata-rata normal non satgas sebesar 283 KL untuk seluruh SPBU maupun kios siaga di tol trans Jawa

Hal tersebut juga salah satu dilakukan sebagai upaya antisipasi kebutuhan akan BBM pada arus balik pemudik yang diperkirakan akan berlangsung pada mulai tanggal 7 hingga 10 Juni 2019.

General Manager Pertamina MOR IV, Iin Febrian, mengatakan bahwa sesuai dengan realisasi arus mudik beberapa waktu yang lalu, terjadi peningkatan yang cukup signifikan untuk konsumsi BBM jenis gasoline di seluruh SPBU di tol trans Jawa, Jawa Tengah.

“Pada puncak arus mudik yang terjadi pada H-3 kemarin, terjadi peningkatan konsumsi BBM jenis gasoline (Pertalite & Pertamax Series) hingga 208% salah satunya di rest area KM. 379A, Batang”, ujar Iin.

Baca Juga :  [Galeri Foto] Senyuman Manis Sepanjang IMOS 2016 di JCC

Iin menambahkan, bahwa trend peningkatan di jalur mudik atau ruas A juga akan terjadi saat arus balik lebaran di jalur balik atau ruas B tol trans Jawa. “Kami perkirakan pemudik akan beristirahat dan mengisi BBM di SPBU regular Pertamina di KM 519B, 389B, 360B dan 260B.”

“Selain itu kios Pertamina siaga yang terdapat di KM. 487B, 456B, 429B, 344B, 294B dan 282B juga akan melayani pengisian BBM namun kami sarankan kepada pemudik untuk menggunakan kios Pertamina Siaga jika memang dalam keadaan darurat saja, selebihnya dapat menggunakan SPBU regular untuk mengisi BBM”, ungkapnya.

Sementara itu, Unit Manager Communication & CSR PT Pertamina (Persero) Marketing Operation Region IV Jateng-DIY, Andar Titi Lestari, mengatakan bahwa skenario “One Way” arus balik lebaran yang diprogramkan Ditlantas Polri dan Jasa Marga diharapkan dapat memecah konsentrasi pengisian BBM di tol Trans Jawa.

“Dengan skenario one way tersebut, diharapkan tidak akan terjadi antrian panjang pengisian BBM di tol Trans Jawa terutama di ruas balik atau ruas B. Selain itu, dengan skenario tersebut rest area juga tidak menjadi padat dan mengurangi kemacetan yang dapat mengakibatkan pemudik sulit untuk mendapatkan BBM”, ujar Andar.

Baca Juga :  Honda Surya Jaya Cijantung Resmi Dibuka

Dalam periode Satgas RAFI 2019, Pertamina MOR IV menyiagakan lebih dari 700 SPBU di Jawa Tengah dan 109 SPBU di DI Yogyakarta. Khusus untuk di tol Trans Jawa wilayah Jawa Tengah, Pertamina menyiagakan 6 SPBU regular dan 15 Kios Pertamina Siaga, 5 mobile dispenser, 60 motoris BBM kemasan, 45 kantong SPBU, dan 6 rumah Pertamina Siaga yang tersebar di sepanjang jalur tol Trans Jawa.

“Hal ini dimaksudkan agar tidak terjadi antrian panjang di kios Pertamina Siaga yang berimbas pada kemacetan dan sesaknya rest area. Kami pun mengucapkan terima kasih atas kesetiaan para pemudik menggunakan produk BBM Pertamina dan selalu berhati-hati di jalan”, tutup Andar.

Total
0
Shares

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

GIPHY App Key not set. Please check settings

Previous Article
Arc Vector Electric Bike

Arc Vector EV Motor Listrik Super Mahal Siap Diproduksi

Next Article
Suzuki Jakarta Fair Kemayoran 2019

Meriahkan Jakarta Fair, Suzuki Hadirkan Produk Andalan dan Promo Menarik

Related Posts