Pemilik Honda Brio Ditantang Slalom di Jakarta

0
Honda Brio Saturday Night Challenge Jakarta
Honda Brio Saturday Night Challenge Jakarta. Foto : Ahmad

Autonesian.com – PT Honda Prospect Motor (HPM) sukses menggelar seri pertama dari kompetisi slalom dengan tajuk Brio Saturday Night Challenge (BSNC) yang bertempat di area parkir Stadion Akuatik, Senayan, Jakarta (22/6).

Sebanyak kurang lebih 50 peserta menunjukan kemampuannya mengendarai Honda Brio dengan kecepatan dan bermanuver dengan jalur yang telah ditentukan panitia serta tidak boleh menyentuh cone yang ada.

Selain itu, penentuan juara BSNC juga ditentukan berdasarkan waktu  bracket time yang terdiri dari beberapa kelas diantaranya kelas 28 detik, 26 detik, 24 detik, 22 detik dan kelas “Break The Limit” khusus untuk peserta yang mencatatkan waktu dibawah 21,999 detik.

BSNC kali ini juga menggelar 4 kategori special antara lain Stylish Finish khusus untuk peserta yang mampu finish dengan parkir memutar dan keempat ban masuk tanpa mengenai cone, Kategori Babe Driver khusus untuk pengemudi wanita dengan catatan waktu terbaik.

Honda Brio Saturday Night Challenge Jakarta

Sedangkan kategori Accuracy khusus untuk pengemudi dengan waktu yang sama atau paling mendekati target waktu bracket, serta kategori consistency untuk pengemudi dengan waktu tempuh di heat 1 dan heat 2 yang serupa atau hanya berbeda sedikit.

Baca Juga :  Jelang Akhir Tahun, Honda Pertahankan Pasar SUV dan Sedan

Peserta yang mampu mencatatkan waktu tercepat dikelasnya akan keluar sebagai juara dengan total hadiah mencapai Rp 50 juta dan untuk pemenang kategori akan mendapatkan hadiah senilai Rp 2 juta.

“Melalui kompetisi ini kami ingin memberikan sarana bagi anak muda untuk menyalurkan bakat dan minat di olahraga balap dengan cara aman dan positif,” ujar Jonfis Fandi, Marketing & After Sales Service PT Honda Prospect Motor.

Setelah seri pertama ini, ajang BSNC akan kembali digelar di dua kota lainnya yakni Bandung dan Surabaya, sebelum menuju babak final di Jakarta kembali untuk menemukan pemenang Brio Saturday Night Challenge 2019.

Selain kompetisi BSNC, didalam rangkaian acara yang sama juga turut digelar Kejuaraan Slalom U23 dengan menggunakan All New Honda Brio yang digelar oleh Ikatan Motor Indonesia (IMI).

Kejuaraan Slalom U23 sendiri juga akan digelar dengan menyambangi di 10 Kota besar di Indonesia, sedangkan BSNC sendiri akan digelar di dua kota lainnya yakni Bandung dan Surabaya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here