Duh Suzuki Jimny Generasi Terbaru Mulai Bertebar Di Jalan

0
Suzuki Jimny
Generasi Suzuki Jimny terbaru tertangkap basah dalam pengiriman di jalan bebas hambatan (TOL). Foto : Istimewa/KM
autonesian.com – Setelah resmi dipamerkan pada ajang Telkomsel IIMS 2019, kini generasi terbaru Suzuki Jimny sudah bertebar di jalan bebas hambatan (Tol). Penampakan ini tertangkap oleh kamera para netizen tengah menuju pabrik mereka di Tambun, Bekasi, Jawa Barat.

Seperti kabar kami sebelumnya, kendaraan jenis tersebut yang selalu dinanti-nanti oleh pecinta offroad tanah air telah bisa dipesan di kemeriahan pameran otomotif Telkomsel Indonesia International Motor Show (IIMS) 2019.

Tidak hanya itu saja, Jimny generasi ketiga tersebut terus menggoda para pecintanya di Tanah Air. Terlebih sejak kehadiran pertama kalinya pada ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018 dan sudah dijual melalui Importir Umum di Batam.

Doni Saputra selaku Marketing Director PT Suzuki Indomobil Sales (SIS), mengatakan bahwa keran pemesanan Jimny sudah dibuka. Ia mengatakan calon konsumen hanya perlu menyetor uang muka atau DP (Down Payment) sebesar Rp 5 juta.

“Benar bahwa kami sudah membuka pemesanan dengan tanda jadi sebesar Rp 5 juta. Harga dan waktu akan kami umumnkan kemudian,” ucap Doni di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat. (25/04/2019).

Autonesian Youtube Channel

Suzuki Jimny

Berdasarkan informasi salah seorang tenaga penjual di Telkomsel IIMS 2019, mengakui harga Suzuki Jimnya generasi ketiga tersebut mencapai Rp. 300 Jutaan dan menegaskan akan dijual nantinya berada di bawah pasar thailand.

Baca Juga :  Traveloka Kini Hadirkan Pemesanan Tiket Bus Antarkota

Suzuki Jimny sendiri hadir pertama kali di Jepang dengan menawarkan dua pilihan varian yakni standar dan Sierra. Dan untuk pasar negara Gajah Putih, Jimny mulai dipasarkan dengan harga Rp. 700 jutaan.

Untuk masalah performa, masing-masing varian Suzuki Jimny terbaru memiliki perbedaan terhadap kapasitas mesin. Dimana varian standar menawarkan kapasitas mesin 660 cc sedangkan Sierra menghadirkan kapasitas mesin yang lebih besar yaitu 1.500 cc.

Selain di event tahunan tersebut, SIS juga kabarnya telah membuka keran pemesanan di seluruh dealer resmi Suzuki di Indonesia. Jika pemesanan sudah dilakukan, maka peluncuran unit pastinya tidak akan lama lagi untuk menyapa para penggemar setianya.

Berdasarkan keterangan tambahan yang disebutkan Doni, jadwal peluncuran Suzuki Jimny terbaru diperkirakan akan dilakukan pada pameran otomotif kedua di Indonesia yakni GIIAS 2019. Seperti diketahui bahwa acara tersebut akan dihelat pada 18 hingga 28 Juli 2019 dengan menempati ICE, BSD, Tangerang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here