BMW Motorrad Rilis Motor Konsep R18 Cruiser

BMW Motorrad 18 Concept
BMW Motorrad 18 Concept. Foto : Ist
Baca Juga :  Tingkatkan Kenyamanan dan Keamanan, Force Car Mat Hadirkan Karpet Mobil Anti Geser
autonesian.com – Produsen sepeda motor asal Jerman, BMW Motorrad kembali memberikan kejutan dengan membocorkan produk baru yang disebut R18 Concept Cruiser dan diperkenalkan  di Concorso d’Eleganza Villa d’Este di Italia.

Motor yang ditujukan bagi pecinta motor kustom bernuansa klasik seluruh dunia ini mengandalkan mesin twin boxer klasik yang bertenaga versi 1.800 cc, berpendingin udara dan oli. Dimana mesin tersebut juga hampir sama yang digunakan pada lima dekade lalu.

”Motor konsep ini kita wujudkan dalam bentuk analog di zaman digital, karena BMW Motorrad mempunyai sejarah panjang akan sepeda motor ikonik dan memiliki karakteristik desain yang sama, kami yakin motor ini bisa diwujudkan dengan teknologi saat ini,” ujar Edgar Heinrich, BMW Motorrad Head of Design.

Baca Juga :  Tata Motors Hadirkan Semua Model Kendaraan Komersial di GIIAS Makassar 2016

Pada blok mesin dan transmisi terbuat dari aluminium bead-blasted, selanjutnya bagian pengaturan off-off komponen aluminium yang dipoles dengan tangan serta pelindung sabuk dan penutup katup.

Sentuhan klasik juga diperkuat dengan pemasangan sepasang karburator Solex dan mirip dengan unit yang digunakan pada BMW 2002 yang legendaris. Selain itu, motor konsep yang terinspirasi dari BMW R5 1936 ini juga menggunakan ban depan berukuran 21 inci dan belakang 18 inci.

Sedangkan pada tampilan jok bermodel daun seperti motor asal Jerman tersebut di era 1950-an dan dipadukan tangki bensin berbentuk tetes air, head cover dipoles, pinstriping sampai penggunaan ban Matzeler Rille menjadikan tampilan kental nuansa custom.

Total
0
Shares

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

GIPHY App Key not set. Please check settings

Related Posts