Akrapovic Beberkan Syarat Penting Penggunaan Knalpot

0
dealer training knalpot akrapovic
Glavas Lovro selaku Area Sales Manager – Motorcycle Division Akrapovic Slovenia memaparkan R&D knalpot Akrapovic dalam kegiatan Training dealer di Jakarta. Foto : Tri
autonesian.com – Salah satu produsen knalpot ternama asal Slovenia, Akrapovic melalui distributor resminya Sphinx Motorsport berikan sebuah program training khusus bagi dealer-dealer yang menjual produk andalannya.

Program training yang turut dihadiri Glavas Lovro selaku Area Sales Manager – Motorcycle Division Akrapovic Slovenia tersebut bertujuan agar para penjual produk aftermarket khususnya knalpot bisa memahami dengan benar produk yang dijual kepasaran.

Seperti kita ketahui knalpot merupakan salah satu parts yang sering diganti oleh para bikers saat ini, namun sayangnya dalam penggantiannya tak sedikit pengguna tidak paham sebab akibat pada saat pemasangan. Pasalnya selain pentingnya keaslian, peruntukan dan kesesuaian komponen dari knalpot tersebut juga harus dipahami.

Hal tersebut juga dipertegas oleh Glavas Lovro, bahwa untuk menggunakan produk aftermarket knalpot seperti ini, butuh pemahaman yang mendalam dan bukan sekedar mengangkat performa kendaraan.

knalpot akrapovic asli

Autonesian Youtube Channel

“Pemahaman tersebut bukan hanya dimiliki oleh penggunanya saja, namun juga penjual pun harus punya pengetahuan lebih tentang produk Akrapovic,” tegas Glavas Lovrro disela-sela dealer meeting di Jakarta.

Baca Juga :  Daihatsu Ayla Turbo Unjuk Gigi Performa di Sirkuit Surabaya

Sementara perkembangan industri kendaraan secara global, juga turut mempengaruhi kinerja kinerja kendaraan secara umum. Mengingat juga dituntut untuk bisa mengadaptasi dengan regulasi otomotif di banyak negara, seperti soal pembatasan emisi gas buang dan efisiensi penggunaan bahan bakar.

Lanjutnya, saat ini sebagai produsen aftermarket khususnya knalpot di dunia, wajib hukumnya mengikuti teknologi yang sudah tersemat di kendaraan. Hal tersebut, termasuk dengan standar emisi yang berbeda sesuai diterapkan setiap di berbagai negara dan meski secara global sudah mencapai Euro5.

Sedangkan untuk pasar di Indonesia, Akrapovic juga cukup antusias untuk menghadirkan produk-produk terbaru. Mengingat Indonesia adalah salah satu pasar terbesar sepeda motor dunia dan sayangnya meski produk mereka masih bermain di kapasitas mesin besar. Kemudian harga yang ditawarkan juga masih cukup tinggi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here