SUV Termewah, Rolls-Royce Cullinan Resmi Meluncur di Tanah Air

0
Rolls-Royce Cullinan
Rolls-Royce Cullinan. Foto : Tri
autonesian.com – Rolls-Royce Motor Cars Jakarta kembali memanjakan bagi kalangan berduit dengan resmi meluncurkan SUV paling mewah di Indonesia, yakni Rolls-Royce Cullinan yang diluncurkan di Jakarta, Jumat (15/03/2019).

“Cullinan telah menjadi model baru Rolls-Royce yang paling ditunggu-tunggu, dan cocok untuk Indonesia, dengan campuran jalan kota dan pedesaan. Selain itu, kami tahu bahwa Cullinan akan melengkapi beragam gaya hidup pelanggan kami yang sangat sukses di sini,” ujar David Kim, Asia Pacific Regional Sales Manager for Rolls-Royce Motor Cars.

Seperti halnya semua Rolls-Royce, Cullinan juga didukung oleh platform yang disebut ‘Architecture of Luxury’ yang unik untuk merek tersebut, yang memberi mobil tingkat kinerja, kenyamanan, dan penyempurnaan yang belum pernah terlihat sebelumnya di segmen SUV.

Secara eksterior, Rolls-Royce Cullinan yang hadir dengan bodi tinggi mencapai 1.836 mm dan ditekankan oleh rasio kaca dan logam bertampak besar disisi samping. Selain itu juga dihadirkannya velg berukuran 22 inci yang membuat SUV tersebut semakin berkesan mewah.

Autonesian Youtube Channel

Sedangkan disisi interior, SUV mewah tersebut memanjakan para penumpangnya melalui tampilan desain dashboard dan jok yang dibaluti kulit warna hitam serta berbagai fitur mewah yang ikut ditanamkan oleh produsen mobil mewah asal Inggris satu ini.

Baca Juga :  Tidak Hanya Fotografi, Fujifilm Serius Garap Industri Otomotif

Fitur mewah tersebut diantaranya dengan dimanjakannya oleh atap kaca panorama yang mampu tutup secara otomatis jika kondisi hujan, sistem audio Bespoke 18-channel dan 18-speaker yang mudah diatur serta didukung dengan head unit touchscreen hingga meja kecil khas Rolls-Rocyce.

Rolls-Royce Cullinan

Rolls-Royce Cullinan juga turut dibekali dengan penggerak roda depan belakang serta berbagai fitur berkendara yang hadir pada konsol tengah, yakni pengontrol Spirit of Ecstasy, off-road, Hill Descent Control dan tombol pengaturan ketinggian Air Suspension.

Sementara untuk masalah performa, SUV mewah ini dipersenjatai dengan mesin V12 twin-turbo 6.75 liter terbaru yang diklaim mampu menghasilkan tenaga torsi 850Nm dan 1.600 rpm serta dikawinkan dengan transmisi delapan kecepatan.

Sedangkan untuk masalah harga, sayangnya pihak Rolls-Royce Motor Cars Jakarta masih merahasiakannya. Hal ini akibat perbedaan harga terhadap tergantung pemesanan unit yang ditentukan pada pada spesifikasi yang sesuai keinginan bagi para pelanggan setianya di tanah air.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here