Cara Polisi Tantang Millennial Tertib Berlalu Lintas

0
Millenial Road Safety Festival 2019
Kasi STNK Ditlantas Polda Metro Jaya, Kompol Arif Fazlurrahman dalam memamparkan generasi Milenial. Foto : Donny A
autonesian.com – Dalam menyambut perayaan puncak Millennial Road Safety Festival di Monas pada 31 Maret  2019, KORPS Lalu Lintas (KORLANTAS) bersama Perkumpulan Gerakan Kebangsaan (PGK) dan Relawan Lalu Lintas (RELASI) resmi menggelar berbagai rangkaian kegiatan.

“Ini merupakan kampanye keselamatan, telah berjalan sejak 20 januari 2019. Diharapkan dapat menekan angka kecelakaan pada kaum millenial,” ujar Kasi STNK Ditlantas Polda Metro Jaya, Kompol Arif Fazlurrahman, pada saat temu media di Kopitiam Polda Metro Jaya, Jum’at (01/03/2019), kemarin.

Data statistik Polda Metro Jaya memperlihatkan, dari tahun 2014 sampai 2018 generasi millenial menjadi korban kecelakaan lalu lintas paling banyak, angkanya mencapai 17.910 korban.

“Pada dasarnya program ini juga ada edukasi, tetapi dibuat lebih santai dan kekinian. Sudah banyak rangkaian kegiatan yang telah kami laksanakan guna menyemarakkan Road Safety Festival 2019,” tambah Arif.

Rangkaian acara tersebut, antara lain perlombaan mural, fotografi, jingle competition, blog competition, video pendek, video blog, dan desain poster. Untuk pendaftarannya sudah dibuka sejak tanggal 1 Februari 2019 sampai 10 Maret 2019.

Baca Juga :  Ini dia Pemenang Ford "SYNC the Day"
Autonesian Youtube Channel

Selain itu, juga akan diadakan drifting pada Minggu, 3 Maret 2019 dan touring Lintas Millenial pada Sabtu, 16 Maret 2019. Drifting dipilih sebagai kegiatan yang menjadi media antara Komunitas Drifting dengan Polda Metro Jaya dengan melibatkan pembalap Indonesia, Rifat Sungkar.

Sementara itu, touring Lintas Millenial merupakan kegiatan bermotor yang rencananya akan diikuti 3000 bikers, baik dari komunitas maupun individu yang berada di JADETABEK. Touring akan dimulai dari Lapangan Promoter DITLANTAS Polda Metro Jaya dan berakhir di Taman Parkir Timur, Senayan.

Dalam kesempatan ini juga Polda Metro Jaya beserta tim penyelenggara berharap, melalui kampanye keselamatan Millenial Road Safety Festival ini dapat diterima oleh masyarakat DKI Jakarta dan sekitarnya dengan antusias yang baik.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here