Akibat Airbag Inflator Bermasalah, Tiga Model Mitsubishi Kena Recall

Mitsubishi Pajero
Mitsubishi Pajero. Foto : Ist
autonesian.com – PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) secara resmi mengumumkan program Field Fix Campaign (Kampanye Perbaikan) untuk tiga model kendaraan penumpang.

Adapun model kendaraan penumpang yang bermasalah untuk Mitsubishi Pajero Super Exceed 2008 – 2013 sebanyak 62 unit, Delica 2014 – 2016 sebanyak 996 unit dan 220 unit untuk model Lancer SEi 2006 – 2012.

Hal ini juga sebagai wujud kepatuhan terhadap ketentuan yang diatur didalam Peraturan Perundang-undangan yang berlaku khususnya Peraturan Menteri Perhubungan Nomor PM 33 Tahun 2018 Tentang Pengujian Tipe Kendaraan Bermotor.

Kampanye perbaikan ini diadakan karena ditemukan kemungkinan Body Inflator Airbag (komponen mekanis pengembang kantung udara) dapat pecah yang menyebabkan terpentalnya material komponen tersebut yang berpotensi melukai pengemudi dan/atau penumpang depan ketika airbag mengembang saat terjadinya tabrakan frontal.

Dalam hal ini diketahui penyebab Body Inflator Airbag memiliki potensi pecah dikarenakan oleh bahan kimia pengembang airbag, yakni ammonium nitrate yang berubah dalam akumulasi jangka waktu yang lama sehingga rusak dibawah pengaruh perbedaan temperatur dan kelembaban. Komponen Body Inflator Airbag yang baru sebagai pengganti dalam kampanye perbaikan ini telah dikembangkan tanpa penggunaan bahan kimia tersebut.

Baca Juga :  Mitsubishi Kini Tawarkan Dashcam Beresolusi Full HD

ilustrasi airbag inflator mitsubishi lancer SEi

“Program kampanye perbaikan ini merupakan bentuk komitmen dan tanggung jawab Mitsubishi Motors Corporation dalam menjaga kualitas kendaraan secara berkesinambungan serta memberikan jaminan layanan purna jual berkualitas untuk terus memastikan keamanan dan kenyamanan berkendara bagi para pengguna kendaraan Mitsubishi di Indonesia,” ungkap Irwan Kuncoro, Director of Sales & Marketing Division MMKSI.

Dalam kegiatan ini, MMKSI mengharapkan konsumen tidak perlu khawatir dalam keseluruhan proses kepemilikan kendaraan penumpang Mitsubishi walapun model yang dimaksud sudah tidak lagi didistribusikan secara resmi di Indonesia.

“Komitmen dan tanggung jawab merek terhadap konsumen tetap dilakukan melalui berbagai aktivitas seperti kampanye perbaikan ini. Kami mengundang para konsumen setia kendaraan penumpang Mitsubishi dengan model dan tahun kendaraan yang dimaksud untuk dapat melakukan pemeriksaan kendaraannya di diler resmi kami dengan prosedur yang mudah dan kompensasi penggantian part terkait tanpa biaya,” tambah Irwan.

Baca Juga :  BBM Satu Harga, Kini Kembali Diperkuat Oleh Empat SPBU Baru di Mentawai

Kampanye ini dimulai tanggal 1 Februari 2019 di seluruh diler resmi kendaraan penumpang dan niaga ringan Mitsubishi di Indonesia. Konsumen dapat menghubungi diler resmi untuk mendapatkan informasi lebih lanjut mengenai kampanye perbaikan ini, sekaligus melakukan Service Booking untuk kemudahan dalam pengaturan waktu perbaikan mulai tanggal 1 Februari 2019.

Kegiatan ini memiliki estimasi pemeriksaan penggantian komponen dengan durasi tiga jam untuk model Pajero Super Exceed dan dua jam untuk Delica dan Lancer SEi. Dan juga konsumen dapat mengetahui informasi lokasi dan kontak diler resmi terdekat dengan mengakses melalui website www.mitsubishi-motors.co.id/cari-dealer.

Total
0
Shares

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

GIPHY App Key not set. Please check settings

Previous Article
Touring Suzuki Bersatu 2019

Ribuan Peserta Meriahkan Touring Suzuki Bersatu

Next Article
VW Dune Buggy Concept

VW Dune Buggy Berbasis Listrik Siap Diperkenalkan

Related Posts