Jawab Tantangan, Isuzu Hadirkan New Giga Tractor Head

0
New Isuzu Giga Tractor Head
New Isuzu Giga Tractor Head. Foto : Ryu
autonesian.com – PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI) kembali memanjakan para pebisnis tanah air dengan memperkenalkan produk terbarunya di awal 2019, yaitu meluncurkan New Isuzu Giga Tractor Head di Terrace, Jakarta (24/01/2019).

Sementara menurut peraturan pemerintah sebuah kendaraan medium truck 2 axle memiliki maksimal GVW (Gross Vehicle Weight) seberat 16 ton dan medium truck 3 axle maksimal 26 ton.

Akan tetapi pada faktanya, penggunaan truck dapat seberat 22 ton bahkan sampai 46 ton untuk truck 6×2.Truck yang overload akan ditindak tegas pemerintah. Adapun kalau dilihat dari sisi pembisnis, truck yang berjalan lebih lambat akan membuat operation cost yang lebih mahal dan konsumsi bahan bakar akan meningkat.

Dari hasil perhitungan Isuzu Indonesia bahwa 53% pengeluaran terbesar dari operasional kendaraan adalah bahan bakar. Hal ini juga kemungkinan besar pembisnis akan beralih dari truck rigid menjadi tractor head.

Atas dasar itu produsen kendaraan komersial maupun passenger ini menghadirkan New  GIGA Tractor Head untuk menyesuaikan peraturan pemerintah sekaligus menjawab tantangan.

Autonesian Youtube Channel

“Isuzu terus mengembangkan product yang fit dengan customer dan juga fit dengan peraturan pemerintah, sehingga customer kami tidak perlu kahwatir lagi dalam mempekerjakan unit Isuzu,” Ujar Bapak Ernando Demily, President Director PT IAMI.

Berbeda dari generasi sebelumnya, New Isuzu GIGA yang sekarang telah disematkan Full Air Brake, ABS dan Seat Suspension. Sedangkan untuk variant GXZ 60 K ABS (N) dengan feature Anti-Lock Brake System (ABS), merupakan variant baru Isuzu.

Sementara untuk masalah performa, truk terbaru ini mengandalkan mesin baru yaitu 6NX1-TCS. Melalui mesin ini juga diklaim mampu menawarkan tenaga mencapai 345 PS dan torsi maksimum 135 Kgm.

Dengan spesifikasi tersebut unit ini cocok untuk beroperasi di segment oil and gas dengan GCW 46.1 Ton dapat memuat 32.000 liter dan juga cocok untuk segment freight & forwarder dengan 40 feet container.

Ada empat varian yang Isuzu hadirkan untuk New GIGA Tractor Head, yaitu :
1. Isuzu GIGA GXZ 60 K ABS (N)
2. Isuzu GIGA GVZ 34 K HP ABS (N)
3. Isuzu GIGA GVR 34 J HP ABS (N)
4. Isuzu GIGA FVR 34 P TH (N)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here