Honda Siap Perkenalkan Konsep Mobil Listrik Terbaru

Honda Urban EV Sketch Concept
Honda Urban EV Sketch Concept. Foto : Honda
autonesian.com – Menyambut era teknologi kendaraan listrik, Honda secara resmi akan meluncurkan prototype mobil listrik terbarunya pada ajang Geneva Motor Show 2019 di bulan Maret mendatang.

Kendaraan yang dirancang oleh produsen mobil asal Jepang ini juga diklaim hadir dengan menekankan pada fungsionalitas dan desain yang simpel dan unik serta sebagai mendemonstrasikan visi perusahaan mengenai kendaraan elektrik di masa depan.

Dengan komitmen tersebut juga memperkuat target terhadap dua pertiga penjualan perusahaan di Eropa akan terdiri dari mobil listrik pada tahun 2025. Versi produksi massal dari kendaraan listrik tersebut akan mulai dipasarkan di akhir tahun.

Menyambut peluncuran tersebut, Honda juga merilis sketsa dari prototype mobil listrik terbarunya. Dari sketsa yang ditampilkan, terlihat bahwa mobil tersebut masih berkaitan dengan Honda Urban EV Concept yang sebelumnya telah dipamerkan di Frankfurt Motor Show 2017.

Baca Juga :  Melalui Toyota Forest, Toyota Indonesia Kembali Tanam Ribuan Pohon Mangrove

Sementara kendaraan listrik tersebut dirakit di Honda R&D Automobile R&D Center, Wako, dan dibangun diatas platform khusus electric vehicle sehingga memiliki lebih banyak keleluasaan untuk tata letak komponen seperti mesin, baterai, dan lainnya dibandingkan internal-combustion engines serta dapat digunakan sebagai sumber listrik untuk peralatan rumah tangga.

Dilengkapi teknologi artificial intelligence (AI) berupa Honda Automated Network Assistant,  konsep mobil listrik terbaru ini juga dapat berkomunikasi dengan pengendaranya dan mengenali tingkat stres dari ekspresi wajah dan suara, mempelajari gaya hidup dan preferensi pengendara, serta menyediakan sugesti pada situasi tertentu.

Total
0
Shares

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

GIPHY App Key not set. Please check settings

Related Posts