UD Trucks Tetapkan Standar Kenyamanan dan Kehandalan Supir Truk

0
Ud trucks eko yulianto
Eko Yulianto selaku perwakilan dari UD Trucks Indonesia pada ajang final global kompetisi Extra Mile Challenge (EMC) kembali mendapatkan penghargaan secara langsung melalui UD Trucks Indonesia. Foto : Tri
autonesian.com – Dalam membuktikan aspek Sumber Daya Manusia yang merupakan salah satu elemen paling berpengaruh terhadap kemajuan Industri Truk di Indonesia, UD Trucks berhasil membawa perubahan melalui ‘Going the Extra Mile.

Hal ini juga melihat seiring dengan pemerataan pertumbuhan ekonomi Tanah air dan meningkatkanya prospek sektor logistik yang terus membaik. Dan membuat Ud Trucks terus berusha menghadirkan produk-produk kendaraan komersial di sektor logistik yang dapat diandalkan.

Salah satunya aspek terpenting yang menjadi perhatian bagi UD Trucks adalah pengemudi yang juga merupakan dasar dari perancangan produk-produk tersebut dengan mengutamakan kenyamanan dalam melakukan tugasnya melakukan pengiriman logistik keberbagai lokasi di Indonesia.

Dan misi tersebut juga diperkuat melalui kompetisi pengemudi tahunan yang rutin diadakaan, yaitu kompetisi Extra Mile Challenge (EMC) serta pada tahun ini memasuki tahun ketiga peyelengaraan untuk menemukan pengemudi dengan keterampilan mengemudi terbaik.

Sementara pada gelaran final global kompetisi EMC, Eko Yulianto selaku perwakilan dari UD Trucks Indonesia telah berhasil sukses memboyong gelar juara dan keluar sebagai pengemudi truk terbaik dengan mengalahkan pesaingnya dari beberapa pengemudi truk negara lain.

Ud trucks eko yulianto

Valery Muyard, Presiden Direktur dari UD Trucks Indonesia konferensi pers berlangsung, Senin (18/12/2018) juga turut mengungkapkan komitmen UD Trucks untuk terus memberikan pendidikan dan pelatihan terbaik bagi pengemudi adalah hal mutlak yang harus terus di jalankan.

Baca Juga :  Hyundai Hadirkan Suasana Explore & Experience Design di GIIAS 2015

“Pengemudi handal tak hanya akan meningkatkan keselamatan di jalan raya, juga dapat menghemat pemakaian bahan bakar lebih dari 10%. Selain itu, beliau akan fasih dalam perawatan harian secara benar,” tambah Valery.

Eko yang yang bekerja di PT. Duta Lintas Nusa sendiri merupakan kandidat terpilih untuk mewakili Indonesia yang mana pada sebelum telah keluar sebagai juara EMC di Indonesia, melaju ke final kompetisi global yang sebelumnya telah melalui serangkaian pendidikan dan pelatihan dengan kualifikasi berstandar Internasional.

Selain tersebut juga Eko yang merupakan pengemudi ke-3 dari Indonesia pada kejuaraan EMC final global dengan berhasil membawa pulang gelar juara umum serta menjadi yang terbaik pada kategori efisiensi bahan bakar melalui produk Quester, ia berhasil menjadi yang terdepan dari negara-negara peserta lainnya seperti Malaysia, Thailand, Mauritius serta Qatar.

“Kompetisi ini telah membuka mata saya akan pentingnya edukasi yang telah diajarkan oleh tim UD Trucks selama ini. Dengan sistem Best Coaching Fuel, dan produk yang handal seperti Quester, saya tidak hanya bisa memaksimalkan apa yang telah saya pelajari selama ini,” ujar Eko Yulianto.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here