Sambut Formula E, Porsche Konfirm Bakal Umumkan Nama Pembalap Pertamanya

Porsche
Porsche. Foto : UJP
autonesian.com – Produsen mobil mewah asal German, Porsche secara resmi akan mengumumkan pembalap pertama yang akan masuk ke kejuaran FIA Formula E ABB untuk seri tahun 2019/20 dalam waktu dekat ini.

Hal ini juga diperkuat dengan pengumuman secara langsung oleh Wakil Presiden Motorsport Jerman, Fritz Enzinger di atas panggung dalam acara pemberian hadiah akhir musim pada hari sabtu kemarin yang menyatakan bahwa pembalap pertamanya telah ditandatangani untuk musim keenam FE.

Namun sayangnya meski telah diumumkan, seperti dilansir Motorsport.com dia hanya menyatakan bahwa pengemudi yang tidak disebutkan namanya akan dikonfirmasikan dalam waktu dekat atau seminggu hingga 10 hari.

“Kami membutuhkan driver dengan pengalaman, tetapi kami juga ingin memiliki driver dari dalam keluarga Porsche,” katanya yang telah memiliki keinginan untuk posisi Porsche mengisi dua kursi dalam enam line-up musim ini pada  ruang driver FE yang ada dan daftar driver pabriknya sendiri.

Baca Juga :  Pameran Kendaraan Listrik, PERIKLINDO Electric Vehicle Show 2022 Resmi Dibuka

Dia juga menegaskan bahwa Porsche membutuhkan driver dengan pengalaman, tetapi kami juga ingin memiliki driver dari keluarga pabrikan yang bermarkas pusat di Stuttgart, Baden-Württemberg, Jerman ini.

Selanjutnya, produsen mobil mewah ini sendiri sebelumnya telah melakukan pengembangan powertrain FE Porsche dan telah di uji dalam dyno untuk pertama kalinya pada bulan oktober lalu serta sesuai jadwal yang telah ditentukan.

Porsche sendiri akan mengambil pengiriman chassis Gen2 FE pertama di minggu kedua Januari dan kemudian akan membangun mobil di sekitar powertrain dalam kesiapan untuk memulai pengujian pada bulan Maret tahun depan.

“Kami senang sejauh ini, kami memulai lebih awal dan kami pikir kami bekerja di arah yang benar,” tutupnya.

Total
1
Shares

Leave a Reply

Your email address will not be published.

GIPHY App Key not set. Please check settings

Previous Article
touring FORWOT Bro Ringo 2018

Touring FORWOT Bro Ringo 2018 Hadirkan Ilmu dan Membangun Teamwork

Next Article
DFSK unit fleet glory 580 dan supercab

DFSK Resmi Serahkan Unit Fleet Glory 580 dan SuperCab

Related Posts