Nissan Siap Luncurkan Crossover Baru Bertenaga Listrik

0
NIssan IMx Concept
NIssan IMx Concept. Foto : Nissan
autonesian.com – Produsen mobil asal Jepang, Nissan Motor tampaknya serius untuk menghadapi kendaran masa depan berteknologi listrik. Salah satunya menghadirkan mobil crossover baru untuk pasar Eropa, hal ini diperkuat diungkapkan oleh EUIPO (European Union’s Intellectual Property Office) atau kantor Kekayaan Intelektual Uni Eropa.

Seperti dilansir situs response, Nissan telah melakukan pendaftaran nama baru yang di sebut IMQ dan pasalnya pemberian nama tersebut terinspirasi dari sebuah mobil konsep IMx yang merupakan model crossover EV.

Dan IM dari IMQ adalah singkatan dari Intelligent Mobility yang merupakan teknologi dibuat oleh perusahaan raksasa ini. Sedangkan Q dikatakan mengacu pada mobil crossover. Sementara konsep IMx sendiri pertama kali telah ditampakan secara umum dengan memanfaatkan ajang Tokyo Motor Show 2018.

Sementara IMx sendiri telah mengadopsi berbagai fitur operasi yang sepenuhnya dilakukan secara otomatis yang dikembangkan melalui professional pilot dan juga menawarkan mode pro pilot drive yang membuat roda kemudi bisa disimpan.

Nissan IMq

Autonesian Youtube Channel

Selain itu juga, mobil ini turut memanjakan bagi penumpangnya dengan kursi yang bisa bergerak ketika sambil bersantai. Namun jika pengemudi memilih mode penggerak manual (mode MD), seketika roda kemudi akan muncul di depan pengemudi dan kursi berubah ke posisi yang sesuai sebelumnya.

Baca Juga :  APACT, Asosiasi Para Juri Modifikasi Indonesia Diresmikan

Untuk masalah performa, Nissan IMx dipersenjatai EV dengan motor kembar 4W dan dua motor berdaya tinggi di depan dan belakang. Dengan mesin ini diklaim dapat menghasilkan tenaga mencapai 435hp dan torsi maksimum 71,4 kgm.

Disisi tenaga baterai, mobil konsep tersebut hadir dengan berkapasitas besar dengan peningkatakn kepadatan energi terbaru dan daya jelajah dalam kondisi penuh diklaim mampu melaju hingga maksium 600 km.

Namun sayangya meski kabar segar dari produsen asal Jepang ini, untuk spesifikasi detail, harga resmi dan waktu peluncuran maupun pembelian untuk Nissan IMQ di pasar Eropa ini masih dirahasiakan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here