Dua Bus Mewah Terbaru Mercedes-Benz Resmi Diluncurkan

0
Bus Mercedes-Benz 0500RS 1836
Bus Mercedes-Benz 0500RS 1836. Foto : Lufthi
autonesian.com – Menjelang menutup akhir tahun PT Daimler Commercial Vehicles Indonesia (DCVI) hari ini secara resmi meluncurkan dua varian bus baru, yaitu Mercedes-Benz OF 1623 RF dan O500RS 1836 yang diperkenalkan di ICE, BSD, Tangerang, Kamis (06/07/2018).

Dalam kehadiran dua varian terbaru tersebut diklaim sebagai jawaban bagi kebutuhan pelanggan dalam melayani transportasi jarak menengah dan jauh. Peluncuran kedua bus ini juga menandai komitmen DCVI untuk selalu menghadirkan produk terbaiknya demi kebutuhan pasar transportasi di Indonesia.

“Mercedes-Benz OF 1623 RF merupakan simbol kembalinya bus Mercedes-Benz bermesin depan di Indonesia setelah lebih dari 20 tahun, yang menjadi jawaban untuk memenuhi kebutuhan pasar pada segmen ini. Sedangkan Mercedes-Benz O500RS 1836 lebih dilengkapi dengan beberapa fitur pengereman dan suspensi canggih untuk segmen bus premium,” jelas Markus Villinger, Presiden Direktur dan CEO DCVI.

Dalam segi keamanan dan kenyamanan, Mercedes-Benz OF 1623 RF dilengkapi dengan berbagai fitur keamanan eksklusif dari Mercedes-Benz seperti full air brake system, dilengkapi dengan rem tambahan exhaust brake serta open throttle valve.

Sementara itu, penggunaan stabilizer pada bagian depan maupun belakang serta parabolic spring memberikan kenyaman maksimal bagi penumpang dan pengemudi. Berbekal mesin OM 906 LA (Euro 3) yang telah mencatat perjalanan 1,000,000 km di Indonesia tanpa mengalami overhaul, menjadikan Mercedes-Benz OF 1623 RF sebagai bus yang handal untuk transportasi jarak menengah.

Baca Juga :  Resmi Meluncur, Royal Enfield Himalayan Dijual 93 Juta

Bus Mercedes-Benz OF 1623 RF

Sedangkan untuk Mercedes-Benz O500RS 1836 versi terbaru sendiri merupakan pengembangan dari model bus premium yang telah banyak digunakan oleh para pelanggan dan penumpang bus Mercedes-Benz di Indonesia.

Salah satu nya dengan pengembangan transmisi MB G-210 baru yang diklaim mampu menghasilkan peningkatan terhadap torsi yang lebih tinggi dari generasi sebelumnya, menjadikan bus ini lebih tangguh.

Tidak hanya itu, bus yang dibangun khusus untuk transportasi jarak jauh dan menyasar terhadap Industri Pariwisata di Indonesia ini juga dibekali dengan mesin OM 457 LA (Euro 3) yang diklaim lebih bertenaga.

Dan secara fitur juga turut dilengkapi premium seperti cruise control, sistem pengereman canggih yang mengintegrasikan disc brake, Anti-lock Breaking System (ABS) di seluruh roda dan Anti-Skid Regulation (ASR) serta retarder dan suspensi udara dengan rigid beam axle.

Untuk masalah harga, DCVI secara resmi mengumumkan harga untuk kedua bis premium tersebut dibanderol Rp. 1.293 Miliar untuk O500RS 1836 dan OF 1623 RF dijual dengan harga Rp. 649 Juta yang berstatus off the road.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here