Jajal Mitsubishi Xpander Sang Mobil Terbaik 2018

Mitsubishi Xpander Ultimate A/T
Mitsubishi Xpander Ultimate A/T. Foto : Tri
autonesian.com – Setelah resmi dijual sejak tahun 2017 dan mendapatkan respon baik dari masyarakat, akhirnya kami berkesempatan mencicipi Mitsubishi Xpander yang tahun ini telah mendapatkan dua gelar mobil terbaik 2018 sekaligus di Indonesia.

Singkat cerita, sebagai pendatang baru yang menghadirkan desain dan performa baru. Mobil yang bersegment Low MPV ini hadir dengan desain yang tajam dan lebih modern, berkat desain dynamic shield-nya dan bagian belakang dibekali lampu LED berbentuk L yang cantik.

Disisi lain, mobil Low MPV yang menggabungkan sensasi SUV ini memiliki dimensi panjang 4.475 mm, lebar 1.750 mm, tinggi 1.695 mm dan jarak sumbu roda 2.775 mm serta memiliki ground clearance lebih tinggi 5 mm dari pesaingnya Toyota Avanza dengan total 205 mm. Terlebih mobil ini juga turut menawarkan ruang bagasi yang cukup lapang ketika membawa banyak barang.

Baca Juga :  Kini XPANDER Tons of Real Happiness Sambangi Kota Makassar

Sementara bagian interior, kami diberikan kenyamanan mewah dari Xpander Ultimate dengan desain dashboard sederhana yang dipadukan two-tone colour (Beige dan Hitam). Diluar itu, mobil yang berkapasitas 7 penumpang ini memiliki legroom pada jok baris kedua lebih baik baik dari kompetitornya.

Mitsubishi Xpander

Selain itu juga, kami juga sempat menjadi penumpang dengan dimanjakan banyak ruang penyimpanan termasuk 16 bottle holder dan kenyamanan pada jok baris ketiga melalui soket 12 volt disebelah kanan, guna dimanfaatkan untuk mengcharge sebuah smartphone. Dan tidak kalah penting, kenyamanan juga lebih terasa berkat Ac Double Blower yang menggunakan tombol-tombol putar.

Dan segi kenyamanan, kami diberikan ketenangan ketika menghadapi jalan dengan kontur yang berbeda berkat adanya suspensi yang mengadopsi Evolution X. Dimana suspensi memberikan kemudahan ketika melakukan menikung dan juga stabil. Terlebih suasana kabin juga senyap dari suara luar, namun suara akan terdengar ketika kecepatan 110 km/jam.

Baca Juga :  Hal ini yang Bikin Eclipse Cross Dapat Diperhitungkan

Untuk masalah ruang pacu, Mitsubishi Xpander mampu melesat jalan datar maupun tanjakan tanpa masalah berkat mesin 4A91 1.5-liter 4-silinder MIVEC DOHC yang mampu bertenaga mencapai 104 Nm pada 6.000 rpm dan torsi 141 Nm pada 4.000 rpm, serta dilengkapi dengan transmisi otomatis 4-speed atau manual 5-speed. Dan juga kami hanya menghabiskan bahan bakar mencapai 12 km/liter.

Disisi ketenangan dalam fitur keselamatan, sebagai Low MPV ini juga menghadirkan fitur keselamatan yang cukup lengkap. Diantaranya dua SRS airbag pada bagian depan, Brake Assist (BA), Anti-lock Braking System (ABS), Active Stability Control (ASC), Hill Start Assist (HSA) dan Emergency Stop Signal System (ESS).

Total
0
Shares

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

GIPHY App Key not set. Please check settings

Previous Article
Dimas Ekky siap berlaga Moto2 2019 bersama Idemitsu Honda Team Asia

Pebalap Indonesia, Dimas Ekky Siap Gaspol di Moto2 2019

Next Article
Honda Neo Sports Cafe Concept

Honda Neo Sports Cafe Concept Kini Hadir di Paris Motor Show 2018

Related Posts