Wuling SUV Mulai Test Pasar di Indonesia

wuling suv
Wuling SUV. Foto : Rockomotifwy
autonesian.com – Produsen mobil pendatang baru, Wuling Motors kembali membuat kejutan pada ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018 dengan memperkenalkan Wuling SUV.

Dengan memperkenalkan SUV terbaru ini merupakan langkah untuk test pasar dan Wuling ingin melihat respon masyarakat dan mengumpulkan masukan dan saran sebelum resmi memasarkannya di Indonesia.

Wuling SUV, yang diadaptasi dari Baojun 530 punya spesifikasi yang sangat menarik. Apalagi kalau banderol harganya seperti yang dijanjikan atau sangat kompetitif, jika dibandingkan produk rilisan Jepang. Misalnya, sebagai perbandingan, Anda mendapat SUV sekelas Honda CR-V dengan membayar harga BR-V.

Wuling SUV yang dipamerkan di GIIAS 2018 ini merupakan mobil yang diboyong langsung dari China dengan versi setir kiri. Jika nantinya diproduksi dan dijual di Indonesia, tentu Wuling akan memberikan spesifikasi sesuai dengan segmen pasar di Indonesia.

wuling suv

Tapi tidak ada salahnya untuk melihat spesifikasi si Baojun 530 ini yang belum lama ini diluncurkan di China. Mesinnya 4-silinder, 1.5 liter DCVVT (katup variabel ganda) dan disokong turbocharger. Tenaga maksimal 147 PS dan torsi puncak 230 Nm. Penyalur dayanya transmisi tanpa jeda, CVT.

Baca Juga :  All New BMW 730Li Resmi Ramaikan Pasar Sedan Premium

Kalau diperhatikan, spesifikasi mesin dan transmisi mirip-mirip dengan yang ditawarkan DFSK Glory 580, termasuk outputnya juga mirip.

wuling suv

Kabin Lega, Fitur Mewah

Dari segi dimensi, Wuling SUV punya panjang 4.655 mm, lebar 1.835 mm dan tinggi 1.760 mm. Angka itu menjadikan Wuling SUV lebih panjang dan tinggi ketimbang Honda CR-V. Sedang jarak sumbu roda 2.750 mm, juga lebih panjang dari CR-V yang berarti kabin Wuling SUV lebih lega.

Desain eksteriornya modern. Bagian wajah mengadopsi susunan lampu yang mirip dengan Xpander dan Kia, di mana lampu paling atas adalah LED DRL dan di bawahnya ada lampu depan utama serta lampu kabut di posisi paling bawah.

Pahatan desainnya sangat bisa diapresiasi dan sudah bisa bersaing dengan SUV Jepang maupun Eropa di segmen serupa.

Baca Juga :  Pertamina Lubricants Kembali Berantas dan Musnahkan Pelumas Palsu

wuling suv

Kelengkapan fiturnya mewah. Ada sunroof dan panoramic roof sekaligus. Kemudian rem parkir elektrik, keyless entry, start-stop button, cruise control, audio steering control dan infotainment 8 inci lengkap dengan navigasi.

Dari fitur safety, ada dual SRS airbag ditambah bagian sisi dan curtain atau tirai, rem ABS + EBD +BA, empat rem cakram, traction control system, electronic stability control, kamera parkir mundur, sensor parkir depan belakang, tyre pressure monitoring system (TPMS) dan hill hold control.

jok wuling suv

Sekarang, berapa harga Wuling SUV? Pihak Wuling Motors belum bisa memberi bisikan, karena memang baru niat dipasarkan tahun depan. Bahkan namanya saja masih memakai alias Wuling SUV, alih-alih Baojun 530.

Melihat kompetitor, DFSK Glory 580, bisa jadi berada di level harga yang sama. Yang pasti bakal lebih murah dari kompetitor Jepang di segmennya.

Nah kalau penasaran, kunjungi booth Wuling di GIIAS 2018. Kalau dinilai cocok, bisa dipersiapkan untuk meminangnya tahun depan.

Sumber : Rockomotif

Total
0
Shares

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

GIPHY App Key not set. Please check settings

Previous Article
Mitsubishi e-Evolution Concept

SUV Mitsubishi Ini Bisa Meningkatkan Skill Mengemudi Anda

Next Article
Booth ENI Oil pada ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018 di Hal 1, ICE, BSD, Tangerang

Meriahkan GIIAS, ENI Oil Hadirkan Program Penjualan Menarik

Related Posts