BJB JDM Funday : Siap Kumpulkan Ratusan Para Pecinta JDM Tanah Air

autonesian.com – Para pecinta modifikasi beraliran JDM atau Japanase Domestic Market yang tergabung dalam JDMRun akan merayakan hari jadinya yang ke 5 tahun dengan menggelar ajang modifikasi yang bertajuk BJB JDM Funday: Celebrating 5th Anniversary of JDMRun dan digelar pada tanggal 5 Agustus 2018 di Sentul International Circuit, Bogor.

Sesuai konsepnya, event ini akan menghadirkan deretan-deratan mobil dan menjadi ajang kumpul para JDM car enthusiasts dari berbagai kota. Salah satunya dari Jakarta, Surabaya, Semarang, Solo, Bandung, dan juga Malang.

“Sesuatu yang berbeda dan dipastikan menarik bakal dilakukan pada perayaan hari JDMRun yang ke-5. Karena bakal banyak keseruan dan ragam kegiatan menarik yang bisa dinikmati para peserta nantinya,” ujar Franky salah satu perwakilan JDMRun.

Franky menambahkan,” Konsep dari even ini juga merupakan gabungan beberapa kegiatan yang meliputi car meet up, track day dan drag race. Dengan menggandeng Goodrides, even ini tidak hanya untuk member JDMRun di Jakarta, tapi juga untuk para member dari seluruh penjuru Tanah Air.”

Baca Juga :  Telkomsel IIMS 2019 : Mitsubishi Ukir Pencapaian Penjualan Hingga 60 Persen

Ajang yang disponsori utama oleh Bank BJB ini juga ditargetkan bakal diramaikan lebih dari 150 peserta. Dan ajang yang digelar selama satu hari ini juga akan diisi ragam kegiatan, seperti Meet Up, Asoy Geboy Cruise, Fun Track Day, dan Fun Drag Race.

BJB JDM Funday

Meskipun begitu, event yang ditujukan tidak hanya untuk member JDMRun di Jakarta, tapi juga untuk para member dari seluruh penjuru Tanah Air akan dimulai satu hari sebelumnya lewat acara Gala Dinner. Sementara agenda hari H akan diawali dengan Asoy Geboy Cruise menuju Sentul sebagai signature JDMRun.

Sementara untuk Fun Track Day sendiri bertujuan untuk memperkenalkan motorsport experience kepada setiap member lewat utilisasi real time timing system, agar setiap peserta dapat memantau catatan waktunya secara aktual melalui leader board selama track day berlangsung.

Baca Juga :  Penggemar Rolls-Royce di Indonesia Bisa Beli Sesuai Keinginan

“Disini para peserta yang belum memiliki pengalaman dalam memacu mobil di lintasan sirkuit, kami juga akan bekali beberapa pengetahuan mengenai bagaimana cara balapan yang aman dan track orientation,” tambah Yahya selaku perwakilan Goodrides Event.

JDMRun sendiri terbentuk berawal dari sekumpulan JDM car enthusiasts yang aktif berpartisipasi dalam berbagai car-scene related events seperti track day dan meet up yang diresmikan terbentuk pada 2013 lalu.

Dan komunitas ini juga sering melakukan kegiatan morning run, sesuai kata ‘Run’, pada hari Minggu pagi. Member JDMRun adalah para pemilik mobil JDM dan properly built-performance oriented dari brand Jepang.

Total
0
Shares

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

GIPHY App Key not set. Please check settings

Previous Article
Di Hari Anak Nasional 2018, Pertamina bagi-bagi 500 helm secara grati

Peringati Hari Anak Nasional, Pertamina Bagi-bagi Helm Secara Gratis

Next Article
Honda Clarity PHEV

Honda Clarity PHEV Mulai Resmi Dijual di Jepang

Related Posts