Volvo Bersiap Aplikasikan Bahan Daur Ulang di 2025

volvo
Volvo. Foto : reuters
autonesian.com – Pabrikan mobil asal Swedia, Volvo secara resmi mengumumkan rencana barunya untuk tahun 2025. Dalam rencananya tersebut dikabarkan akan memulai menggunakan bahan plastik yang berasal dari bahan daur ulang di seluruh kendaraan produksinya.

Pada perencanaan tersebut, mengakui bahan daur ulang tersebut akan menyumbang 25% untuk dijadikan bahan plastik pada tahun 2025 mendatang. Dan berbarengan pengumuman tersebut, pembuat mobil Swedia ini juga meluncurkan satu plug-in XC60 T8 plug-in hybrid.

Di dalam Volvo XC60 terbaru ini dikabarkan juga telah menggunakan permukaan pada transmisi yang terbuat dari serat terbaru dan plastik yang bersumber dari jaring ikan yang dibuang dan tali maritim.

Selain itu, karpet berfitur serat juga terbuat dari botol plastik PET dan campuran katun yang telah daur ulang yang berasal dari potongan-potongan bekas produsen pakaian. Serat PET juga turut diaplikasikan pada kursi dan diambil dari kursi mobil lama asal pabrikan Swedia ini untuk diimplementasikan dibagian bawah sebagai bahan peredam suara khusus.

Baca Juga :  Astra Boyong Dua Penghargaan dari Asiamoney

Baca Juga : Toyota Gazoo Racing Resmi Rilis GR Super Sport Concept

“Volvo Cars berkomitmen untuk meminimalkan jejak lingkungan globalnya,” ujar Hakan Samuelsson selaku President and Chief Executive of Volvo Cars seperti dilansir melalui Carscoops.

Sementara Martina Buchhauser, Senior Vice President of Global Procurement bersependapat dengan pengumuman rencana terbarunya dan meminta para produsen lainnya untuk bisa mengikuti jejak pabrikan mobil Swedia ini.

“Kami sudah bekerja dengan beberapa pemasok besar yang berpikiran maju ketika menyangkut keberlanjutan. Namun, kami perlu meningkatkan ketersediaan plastik daur ulang jika kami ingin mewujudkan ambisi kami,” pungkas Buchhauser.

Itulah mengapa kami meminta lebih banyak pemasok dan mitra baru untuk bergabung dengan kami dalam berinvestasi dalam plastik daur ulang dan untuk membantu kami mewujudkan ambisi kami,” tegasnya.

Total
0
Shares

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

GIPHY App Key not set. Please check settings

Previous Article
Jorge Lorenzo berhasil membelakangi Marc Marques di MotoGP Catalunya 2018

MotoGP Catalunya : Lorenzo Kembali Mempertahankan Tahta Kemenangan

Next Article
FIFA World Footbal Museum resmi dibuka dengan menempati Hyundai Motorstudio, Moskow, Rusia

Piala Dunia Resmi Digelar, Hyundai Motorstudio Hadirkan Sejarah Sepak Bola Dunia

Related Posts