Kawasaki Ninja 1000 2019 Resmi Hadir di India, Indonesia Kapan?

Kawasaki Ninja 1000 MY2019
Kawasaki Ninja 1000 MY2019. Foto : Ist
autonesian.com – Pabrikan motor asal Jepang, Kawasaki kembali resmi memperkenalkan Kawasaki Ninja 1000 model 2019 di India dengan cara diimport secara langsung ke negara ini sebagai unit Semi-Knocked-Down (SKD) dan dirakit di pabrik Pune.

Secara tampilan, Bigbike ini terlihat tampak hampir sama dengan model pendahulunya. Namun pabrikan Jepang turut melakukan sentuhan baru pada bagian desain stiker, decals dan juga hadir dua warna hitam dan hijau.

Mr. Yutaka Yamashita, Managing Director India Kawasaki Motors mengatakan senang telah menginformasikan Ninja 100 MY19 sedang diluncurkan di India para hari yang sama dengan negara lain.

Kami selalu melihat respon positif terhadap Ninja 1000 di pasar India karena menawarkan kenyamanan sehari-hari dan peningkatan kinerja tur,” ujarnya seperti dilansir melalui Rushlane.

Selain mendapatkan sentuhan tampilan baru pada sisi desain. Motor ini juga dilengkapi dengan lampu depan ganda berprofil rendah yang dilengkapi beam tinggi dan rendah, spoiler bawah dan Assist and Slipper Clutch.

Baca Juga : Onyx RCR dan CTY, Sepeda Listrik Unik Asal California

Baca Juga :  Belati Bermodal Mesin Kawasaki H2, Motor ini Dibuat Dengan Printer 3D

Ninja 1000 terbaru ini dilengkapi velg dengan ban tubless berukuran yang sama seperti model penhadulunya dengan ukuran panjang 2.100mm, lebar 790mm, dan tinggi 1.185mm. Dan juga memiliki wheelbase 1.440mm dan ground clearance pada 130mm serta bera total sebanyak 239 kg.

Sementara untuk masalah pengerama, bigbike ini dibekali dengan disk cakram ganda berukuran 300mm di bagian depan dan pada bagian belakang menggunakan disk cakram tunggal yang berukuran 240mm.

Dan juga turut dibekali dengan fitur Kawasaki Cornering Management Function, Bosch Inertial Measurement Unit (IMU), Kawasaki Traction Control (KTRC) dan Kawasaki Intelligent Anti-Lock Brake System (KIBS) serta dibekali kapasitas tangki bahan bakar besar dengan ukuran  19 liter.

Baca Juga :  New Triumph Scrambler 1200 XE Resmi Mendarat di Tanah Air

Sedangkan untuk masalah performa, pabrikan Jepang ini masih membekali mesin yang sama seperti pendahulunya dengan mesin berkapasitas 1.043 cc, in-line, empat silinder, berpendingin cairan yang diklaim mampu mengeluarkan tenaga maksimal 141 hp pada 10.000 rpm dan 111 Nm torsi pada 7.300 rpm.

Untuk masalah harga, Ninja 1000 MY19 kabarnya resmi dijual berkisar Rs 9.99 lakh atau setara dengan harga Rp. 163 jutaan. Dan meskipun model terbaru Ninja 1000 resmi di India, namun sementara belum ada angin segar kepastian kapan resmi bigbike satu ini diperkenalkan di Indonesia oleh PT. Kawasaki Motor Indonesia (KMI).

Total
0
Shares

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

GIPHY App Key not set. Please check settings

Related Posts