Joan Mir Siap Dampingin Marquez Tahun Depan

0
Joan Mir Siap Dampingin Marquez Tahun Depan
Joan Mir Siap Dampingin Marquez Tahun Depan. Foto : ist.
autonesian.com – Pebalap tim Marc VDS Moto2, Joan Mir, dipastikan bakal mendampingi, Marc Marquez pada tahun 2019. Hal ini dikarenakan, Joe Mir telah melakukan tanda tangan pra kontrak dengan Honda. Jika benar, maka ia akan promosi ke MotoGP 2019

Tak tanggung-tanggung tim yang dibela Mir adalah Repsol Honda. Ia diproyeksi akan berduet dengan Marc Marquez yang artinya menggantikan posisi, Dani Pedrosa.

Pabrikan Jepang itu diketahui telah memperpanjang kontrak Marquez selama dua musim ke depan. Akan tetapi, Honda masih ragu untuk mempertahankan Pedrosa.

Joan Mir Siap Dampingin Marquez Tahun Depan

Pembalap Tech 3, Johann Zarco, sejatinya merupakan kandidat kuat untuk pendamping Marquez pada 2019. Tetapi ia justru berlabuh ke KTM. Untuk itu, Mir merupakan satu-satunya alternatif realistis untuk menggantikan posisi Pedrosa.

Autonesian Youtube Channel

Kendati demikian, pra kontrak antara Honda dan Mir akan berakhir di penghujung Mei 2018. Setelah itu, Mir bebas membuka kesepakatan dengan pihak manapun, termasuk dengan Suzuki dan Ducati yang juga tertarik merekrutnya.

Baca Juga :  Pameran GIIAS Surabaya Auto Show 2015 Resmi Dibuka

Mir bisa saja akan berlabu ke Suzuki untuk mendampingi Alex Rins. Kondisi itu bisa terjadi andai Suzuki gagal merekrut Jorge Lorenzo. Sedangkan jika di Ducati, Mir diproyeksikan akan bertandem dengan Andrea Dovizioso. Tentunya jika Lorenzo memutuskan hengkang.

Mir merupakan pebalap Spanyol yang masih berusia 20 tahun. Tahun 2018 merupakan debutnya di Moto2, setelah sebelumnya menjadi juara dunia Moto3. Mir kini menempati posisi ketiga klasemen sementara Moto2.

Baca Juga :

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here