Adira Finance Resmi Gelar Program CSR Bagi SMK

autonesian.com – Melalui kerjasama dengan Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud), PT Adira Dinamika Multifinance (Adira Finance) melalui Corporate University menggelar serangkaian acara Kick Off Program Peningkatan Kompetensi Bidang Keahlian Bisnis dan Manajemen untuk siswa/siswi Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) di 9 wilayah di Indonesia.

Program kerjasama yang akan berlangsung selama 3 tahun ke depan (2018-2020) ini, berfokus untuk meningkatkan kompetensi siswa/siswi SMK jurusan Bisnis dan Manajemen di bidang industri lembaga pembiayaan, termasuk juga pembekalan untuk memasuki dunia kerja profesional.

Program peningkatan kompetensi yang telah diluncurkan pada 9 Februari 2018 lalu tersebut, merupakan bentuk komitmen Adira Finance untuk memperluas implementasi program Corporate Social Resposiblity (CSR) di bidang pendidikan serta merupakan salah satu perwujudan nyata dari visi misi Adira Finance untuk turut serta mengembangkan masyarakat.

Hafid Hadeli selaku Direktur Utama Adira Finance mengatakan, “Para generasi muda harus memiliki bekal untuk dapat bersaing di dunia kerja, oleh karenanya menjadi tanggung jawab kita bersama untuk memberikan mereka pendidikan yang baik dan sesuai dengan kebutuhan mereka.”

Baca Juga :  Protera Protection Rilis Website Hingga Pelayanan Mewah

Program yang pertama kali digelar pada tahun 2014 lalu, Adira Finance bekerjasama dengan Pemerintah Provinsi Kota DKI Jakarta menyelenggarakan program peningkatan kompetensi di 5 SMK di wilayah DKI Jakarta.

Dan pada tahun ini Adira Finance bersama dengan Kemendikbud memperluas jangkauan wilayah program ke kota-kota besar di 9 wilayah yang ada di seluruh Indonesia termasuk Jakarta, Medan, Palembang, Bandung, Yogyakarta, Surabaya, Denpasar, Balikpapan dan Makassar. Untuk wilayah DKI Jakarta, SMK 48 terpilih menjadi perwakilan untuk penyelenggaraan acara Kick Off program.

Untuk Wilayah Jakarta terdapat 5 SMK terpilih yang akan melaksanakan program peningkatan Kompetensi Bidang Keahlian Bisnis dan Manajemen diantaranya SMKN 16 Jakarta Pusat, SMKN 17 Jakarta Barat, SMKN 23 Jakarta Utara, SMKN 47 Jakarta Selatan dan SMKN 48 Jakarta Timur.

Baca Juga :  Total Oil Rilis Pelumas Mesin Khusus Mobil LCGC

Para siswa/siswi akan mendapatkan pembekalan materi yang lebih terintegrasi kurikulumnya sebanyak 16 modul kompetensi yang harus dicapai dalam 36 jam dan akan di mulai sejak tingkat XI.

Program ini diharapkan dapat memberikan berbagai manfaat untuk para siswa/siswi SMK diantaranya mendapatkan kesempatan magang bagi siswa/siswi kelas XI yang dinyatakan lulus seleksi oleh Adira Finance, memperoleh pembekalan pengetahuan dan soft skill yang dibutuhkan saat bekerja khususnya dalam industri pembiayaan.

Dan juga Adira Finance merupakan salah satu perusahaan pembiayaan terbesar di Indonesia, serta berkesempatan untuk mendapatkan dana bantuan pendidikan bagi 3 siswa berprestasi dari setiap perwakilan SMK.

Baca Juga :

Total
0
Shares

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

GIPHY App Key not set. Please check settings

Previous Article
All New Toyota C-HR

Pesaing Honda HR-V, Akhirnya Toyota C-HR Resmi Diluncurkan

Next Article
All-New BMW X3

Resmi Meluncur, All-New BMW X3 Dijual Mulai Rp. 1 Miliar

Related Posts