Pekan Ini, Gymkhana Freestyle Championship 2017 Digelar di Pondok Cabe

Gymkhana Freestyle Championship 2017
Gymkhana Freestyle Championship 2017. Foto : Ist

autonesian.com – Hadir secara perdana, seri Gymkahan Freestyle Championship 2017 (GFC), sebuah kejuaraan olahraga ketangkasan mengendarai sepeda motor gaya bebas, akan berlangsung akhir pekan ini, Minggu, 7 Mei 2017, di kawasan Pondok Cabe City Market, Pondok Cabe, Pamulang, Tangerang Selatan.

Kejuaraan setingkat nasional yang didukung oleh Pertamina Lubricant, Corsa dan JP Helmet ini akan menarungkan ketangkasan berkendara para atlit sepeda motor profesional dan berbakat dalam delapan kelas yaitu Beginner Matic, Beginner Sport, Pro Matic, Pro Sport, Ladies Stunt, V Series Bikers, Superpro 200-250cc dan Gymkhana Street Fighter (Team).

“Pertamina melalui produk unggulannya yaitu Pertalite dan Enduro mendukung perlombaan ini. Setiap kendaraan akan menggunakan produk Pertamina, dan akan diuji kemampuannya di aspal panas. Kami berharap produk-produk Pertamina semakin dikenal luas dan semakin dicintai masyarakat,” ujar Yudi Nugraha Area Manager Communication and Relations Jawa Bagian Barat.

Baca Juga :  Ditengah New Normal, Ducati Indonesia Tawarkan Bebas BBN

Sebanyak 80 freestylers dari berbagai daerah direncanakan siap adu akrobat berkendara di hadapan dewan juri dan penonton. Mereka akan memperebutkan piala, hadiah, dan uang kontan senilai total puluhan juta rupiah dalam tujuh katagori berbeda.

Gymkhana Freestyle sendiri merupakan nomor olahraga ketangkasan sepeda motor yang digelar pada sebuah lintasan kecil dengan hambatan-hambatan tinggi. Pada permainan ini setiap peserta dituntut mampu bermanuver dalam kecepatan tinggi menggunakan teknik-teknik keterampilan menunggang sepeda motor.

Kegiatan olahraga yang terbilang baru di dunia ini tidak bisa begitu saja dimainkan oleh setiap orang. Dibutuhkan latihan rutin di bawah pengawasan profesional mengingat permainan terbilang beresiko tinggi.

“Kami berharap kegiatan motorsport ini bisa menjadi tontonan menarik bagi publik, sekaligus wadah edukasi bahwa kecintaan terhadap sepeda motor bisa disalurkan dalam aktifitas positif,” kata Wisnu Guntoro Adi, pimpinan media Dapurpacu.com yang menjadi penyelenggara GFC 2017.

Baca Juga :  Penjualan Daihatsu Naik 10% di Kuartal Pertama

Selain seri di Tangerang, GFC 2017 secara berturut-turun direncanakan akan berlangsung di Yogyakarta, Surabaya, hingga Grand Final di Bali.

Baca Juga :

 

Total
0
Shares

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

GIPHY App Key not set. Please check settings

Previous Article
Toyota Indonesia menerima penghargaan The Best Indonesia Green Award 2017 yang diserahkan oleh Chairman The La Tofi School of CSR La Tofi

Toyota Boyong The Best Indonesia Green Awards 2017

Next Article
Suasana Para Pengunjung IIMS 2017 di JiExpo Kemayoran, Jakarta

Manfaatkan Program Promo Jelang Berakhir IIMS 2017

Related Posts