DPD Organda DIY Sambangi Pabrik Perakitan Hino

hino-dikunjungi-DPD-Organda-DIY-2017
Direktur Hino Santiko Wardoyo bersama ketua DPR Organda DIY Agus Andrianto. Foto : dok.Hino

autonesian.com – Hino Indonesia mendapat kehormatan dengan kunjungan dari Dewan Perwakilan Daerah Organisasi Angkutan Darat (Organda) Daerah Istimewa Yogyakarta unit pariwisata untuk melihat proses pembuatan truk dan bus Hino.

Factory visit yang turut dihadiri oleh Agus Andrianto – ketua DPD Organda DIY, Hantoro – Waka III DPD Organda DIY sekaligus ketua Paguyuban Pengusaha Angkutan Pariwisata Yogyakarta (Palapawijaya) dan anggota DPD Organda DIY lainnya yang sekaligus merupakan pengusaha bus pariwisata sebanyak 30 peserta serta didampingi oleh diler Hino, PT. Duta Cemerlang Motors.

Acara kunjungan dimulai dengan factory tour, dimana setiap peserta dilengkapi dengan alat pengaman diri (APD), setelah itu mulai menjelajahi beberapa area pabrik seperti Welding line, Painting line, Engine line, Frame line, Drive Axle line, dan Vehicle Assembly line.

Santiko Wardoyo selaku Direktur Penjualan Dan Promosi Hino Motors Sales Indonesia, Jumat (10/03/17), kemarin, mengatakan, “Kami sangat berterima kasih atas kunjungan dari DPD Organda DIY ke pabrik kami, sehingga kami dapat berbagi informasi tentang proses perakitan kendaraan Hino sehingga mereka dapat membuktikan langsung kualitas dan kehandalan produk-produk Hino”.

Baca Juga :  Akibat AirBag Bermasalah, Honda Indonesia Melakukan Recall

hino-dikunjungi-DPD-Organda-DIY-2017-2

Pabrik Hino memiliki luas 296.000 meter persegi dengan jumlah pekerja sebanyak 2.202 orang, proses produksi dan perakitannya dikerjakan para karyawan pabrik dengan didukung teknologi canggih dan peralatan sesuai standarisasi dari Hino Motors Ltd, Japan.

Pabrik Hino memproduksi kendaraan truk dan bus dengan kandungan lokal sebanyak ±54% untuk model Hino500 Series New Generation Ranger yang merupakan market leader dikelasnya, Hino300 Series Dutro untuk kelas light duty truck dengan kandungan lokal sebanyak ±65%, dan Bus untuk berbagai kebutuhan baik itu bus dalam kota, antar kota maupun pariwisata.

Dalam hal suku cadang, Hino memiliki Hino Genuine Part (HGP) yang merupakan suku cadang asli dari dari Jepang dan HMSI Original Parts (HOP) yang merupakan suku cadang lokal yang dibuat dengan kualitas standar Hino di bawah pengawasan Hino Motors ltd Japan. Dan untuk menjamin ketersediaannya di seluruh Indonesia, Hino memiliki 5 part depo yang tersebar di Medan, Tanggerang, Surabaya, Banjarmasin dan Balikpapan.

Baca Juga :  Mercedes-Benz GLS Class Ramaikan Pasar SUV Premium

“Kami sangat senang dapat berada di pabrik Hino untuk silaturahmi dan mengenal lebih dekat dengan pabrikan merk Hino. kami harap populasi bus merk Hino di area Yogyakarta akan semakin banyak” ungkap Hantoro selaku Waka III DPD Organda DIY.

Baca Juga :

Total
0
Shares

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

GIPHY App Key not set. Please check settings

Previous Article

Ban Motor Corsa Boyong Wow Brand Award 2017

Next Article

Toyota Avanza Boyong Penghargaan #NETIZENCARCHOICE INBCA 2017

Related Posts