Audi Q5 2.0 TFSI Ke 8 Juta Meluncur

0

Audi-Q5-20-TFSI-Quattro

autonesian.com – Audi merayakan tonggak bersejarah khusus pada tahun ini dengan berhasil meluncurkan seri Quattro yang sudah tembus ke-8 juta unit, yakni Audi Q5 2.0 TFSI Quattro pada Selasa, (21/2/17).

Mobil yang dilengkapi dengan penggerak quattro yang diklaim sebagai teknologi pengendaraan yang memberikan keamanan (safety) dan kenyamanan yang tinggi, bahkan di salju dan di permukaan es. Mobil yang merupakan tonggak bersejarah itu adalah Audi Q5 2.0 TFSI quattro berwarna merah garnet.

Untuk masalah performa, Audi Q5 2.0 TFSI yang merupakan sebuah Sport Utility Vehicle (SUV) yang dimodali dengan mesin turbo DOHC 2.000cc serta diklaim sanggup mengeluarkan tenaga hingga 200hp.

Autonesian Youtube Channel

Selain itu, mesin tersebut juga dipadukan dengan sistem transmisi otomatis dengan 8-percepatan, mobil dengan kapasitas 5-penumpang ini dipasarkan di AS dengan harga US$44 ribu atau setara Rp. 587 juta.

Teknologi quattro memulai debutnya pada tahun 1980, dan kini tersedia model quattro dengan lebih dari 100 versi. Sistem penggerak empat roda quattromerupakan perlengkapan standar pada Audi Q7, Audi A4 allroad quattro, Audi A6allroad quattro, Audi A8, Audi R8, seluruh model S dan RS, serta tersedia sebagaiopsi (pilihan) bagi model-model Audi lainnya.

Baca Juga :  Gelar Kopdar Wisata, Indonesia City Club Wil. Jawa Timur Konvoi Tanpa Strobo

Pada tahun 2015, 44 persen dari seluruh konsumen Audi di seluruh dunia memilih model-model yang menggunakanpenggerak quattro. Audi Q5 menempati urutan teratas dengan sekitar 262.000 unit. Model-model quattro mendorong angka penjualan yang tinggi di Amerika Serikat, Kanada, Rusia, dan Timur Tengah. Di Jerman sendiri penjualan mobil quattro mencapai 122.048 unit.

Baca Juga :

SHARE
Hobi memotret serta menulis mengenai dunia fashion dan kini mendalami dunia otomotif

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here