Suzuki Gelar “GESIT” di SMPN 2 Bekasi

suzuki-indonesia-gesit-smpn-2-bekasi-2017

autonesian.com – Guna terus menyadarkan kepedulian masyarakat dalam hal keselamatan sebagai pengguna jalan, PT Suzuki Indomobil Sales menggelar acara edukasi bagi para pelajar Sekolah Menengah Pertama untuk menjadi pengguna jalan yang pintar.

Acara yang mengusung tema “GESIT” Gerakan Suzuki Peduli Keselamatan ini akan digelar sepanjang tahun 2017 dengan mendatangi 12 SMP di Jabodetabek, dimulai dengan mengunjungi SMPN 2 Bekasi pada 31 Januari 2017.

Tingginya angka kecelakaan lalu lintas pada tahun 2016 yang didominasi oleh pelajar usia 15-24 tahun merupakan dampak dari kurang baiknya karakter para pengguna jalan di Indonesia. Tercatat lebih dari 50.000 kasus kecelakaan yang melibatkan para pengendara maupun pejalan kaki. Untuk menekan angka tersebut diperlukan kerjasama semua pihak tak terkecuali Suzuki sebagai agen pemegang merek di Indonesia.

Baca Juga :  Libur Natal dan Tahun Baru, Tata Motors Siap Kawal Satgas BBM di Jabar

“Kami mempunyai tanggung jawab sosial kepada para konsumen di Indonesia dalam hal
memberikan pengetahuan maupun informasi mengenai keselamatan sebagai pengguna jalan,” Ujar R. Uchiki, Strategic Planning Dept. Head.

suzuki-indonesia-gesit-smpn-2-bekasi-2017-2

R. Uchiki menambahkan, “Memberikan edukasi sedini mungkin merupakan hal yang dapat kami lakukan untuk membantu mereka menjadi lebih bertanggung jawab dan menghargai sesama pengguna jalan di masa yang akan datang. Kami ingin di tahap usia eksplorasi anak ini, kita tidak hanya melarang namun memberikan penjelasan yang lebih masuk akal bagi mereka sehingga lebih mudah diterima”.

Program GESIT ini sendiri menghadirkan professional trainer dari Safety Defensive Consultant
Indonesia (SDCI) Sony Susmana yang akan memberikan edukasi sesuai dengan usia mereka yaitu tentang berkendara motor yang baik dan juga menjadi penumpang mobil yang aman.

Baca Juga :  All New Suzuki Ertiga Hybrid, Siap Dukung Program Pemerintah

Tidak hanya itu, PT. SIS juga bekerjasama dengan pihak Kapolresta Bekasi untuk edukasi para pelajar menjadi pejalan kaki yang aman karena sebagian besar para pelajar ke sekolah dengan berjalan kaki maupun menggunakan angkutan umum.

Dan tidak hanya sampai di situ, pada sesi ini juga akan dihadirkan salah satu korban kelalaian dalam berlalu lintas, sehingga pelajar bisa mendapat pengalaman lebih tentang bahaya berlalu lintas. Safety riding demo juga akan menjadi agenda dalam acara kali ini.

Baca Juga :

Total
0
Shares

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

GIPHY App Key not set. Please check settings

Previous Article

Asuransi Astra Resmikan Garda Center di Lampung

Next Article

IIMS 2017 Siap Hadir Dengan Gairah Baru

Related Posts