Suzuki Indonesia Gelar Lingkungan Sehat

suzuki-lingkungan-sehat-2017

autonesian.com – Dalam rangka memperingati Hari Lingkungan Hidup Indonesia yang jatuh pada tanggal 10 januari 2017, PT. Suzuki Indomobil Motor (SIM) mengadakan kegiatan kunjungan Industri bagi pelajar dengan tema “Lingkungan Sehat”.

Acara yang diadakan di Pabrik Suzuki Cikarang ini bertujuan untuk memperkenalkan proses pengolahan limbah yang dilakukan oleh pabrik Suzuki serta pengenalan tentang berbagai jenis sampah yang berdampak pada lingkungan. Tentunya para pelajar juga akan melihat langsung proses produksi mobil.

Kegiatan yang melibatkan 100 pelajar SD Al-Azhar Syifa Budi Jatibening ini dimulai dengan aktivitas penyampaian materi yang interaktif tentang bahaya limbah dan sampah, pengolahan sampah yang benar dan bagaimana Suzuki menerapkan green concept untuk setiap aktivitas pabriknya.

Tidak hanya itu saja, mereka juga turut melakukan simulasi pemilahan sampah berdasarkan jenisnya. Simulasi ini bertujuan agar mereka lebih memahami bahwa sampah dapat diolah kembali sehingga tidak merusak lingkungan melainkan bermanfaat bagi kehidupan.

“Kami merasa bahwa Hari Lingkungan Hidup ini merupakan momen yang tepat untuk mengajak anak-anak lebih peduli terhadap lingkungan, mulai dari memperkenalkan hal-hal kecil di sekitar mereka yang memiliki dampak positif maupun negatif bagi lingkungan,” ujar  Fajar Dewanto, Head Of HRDGA Cikarang Plant PT Suzuki Indomobil Motor, Rabu (11/01/17).

suzuki-lingkungan-sehat-2017-2

Setelah acara di dalam ruangan, anak-anak diajak berkeliling pabrik untuk melihat proses produksi secara langsung dari mulai tahap Pencetakan (Stamping), Pengelasan (Welding), Pengecatan (Painting), Perakitan (Assembling) hingga proses pengolahan limbah produksi.

Baca Juga :  Manjakan Sketuris, Vespa Rilis Tujuh Balutan Warna Baru

Untuk lebih menanamkan kepedulian terhadap lingkungan, Suzuki juga mengajarkan anak-anak untuk melakukan penghijauan dengan cara menanam pohon bersama. Sebanyak 50 pohon mahoni ditanam di lingkungan pabrik sebagai penyejuk dan pembersih udara di sekitar pabrik. Tak lupa di setiap pohon yang ditanam akan disertakan harapan-harapan mereka bagi lingkungan dan Suzuki.

Fajar menambahkan,”Anak-anak sebagai generasi penerus bangsa memegang peran penting untuk menjaga lingkungan. Melalui contoh nyata aktivitas yang Suzuki lakukan untuk menjaga lingkungan sekitar, kami ingin agar anak-anak juga memahami pentingnya memelihara lingkungan sedari dini.”

Pada kesempatan yang sama, Mochtar Kepala Sekolah dari SD Al-Azhar Syifa Budi Jatibening sangat mengapresiasi kegiatan ini. “Siswa -siswi kami terlihat sangat antusias mengikuti kegiatan Kunjungan Industri di Suzuki. Tujuan awal kami ke pabrik Suzuki adalah untuk belajar mengenai proses produksi mobil.

Kegiatan Kunjungan Industri ini merupakan salah satu kegiatan Corporate Social Responsibility Suzuki yaitu Suzuki Peduli Pendidikan. Suzuki secara rutin membuka pabriknya untuk dikunjungi oleh pelajar mulai dari SD hingga perguruan tinggi. Selama tahun 2016, tercatat sebanyak 5.000 lebih pelajar yang sudah mengunjungi pabrik Suzuki Indonesia.

Baca Juga :

Total
0
Shares

Leave a Reply

Your email address will not be published.

GIPHY App Key not set. Please check settings

Previous Article

Hino Trucks Ungguli Posisi di Dakar Rally 2017

Next Article

Awali Tahun, Mitsubishi Tawarkan Penjualan Menarik

Related Posts