Ajak Kreativitas Generasi Muda, V-Kool Gelar Kompetisi Video Pendek

v-kool-creative-challenge-indonesia-2016

autonesian.com – Melalui ajang kreatifitas dan inovasi yang selama ini juga menjadi konsep dasar penciptaan V-Kool kepada generasi Muda. Melalui V-KOOL Creative Challenge Indonesia 2016 yang berupa kompetisi video pendek bagi filmmaker muda yang mengusung dua  “You Deserve The Best” dan “Give Your Definition of KOOL”.

V-KOOL Creative Challenge Indonesia 2016 membuka kesempatan luas bagi para filmmaker muda untuk berkreasi dalam kompetisi video kreatif yang memperebutkan hadiah hingga ratusan juta rupiah. Tema ini sejalan dengan slogan V-KOOL, “You Deserve The Best”, dimana V-KOOL selalu menjaga komitmen untuk memberikan yang terbaik bagi konsumen dan mitra bisnis.

Linda Widjaja, Vice President Director, PT V-KOOL Indo Lestari melalui siaran resminya mengatakan bahwa, “Semangat untuk berinovasi selalu menjadi komitmen V-KOOL untuk memastikan terciptanya produk-produk terbaik yang menjadi solusi bagi masyarakat banyak. V-KOOL Creative Challenge Indonesia membuka kesempatan luas bagi generasi muda untuk berkreasi dan berinovasi dalam kompetisi video kreatif”.

Dalam V-KOOL Creative Challenge Indonesia 2016 ini V-KOOL Indonesia bekerjasama dengan pakar dan ahli bidang perfilman di Indonesia yang sekaligus akan bertindak sebagai juri, yaitu Garin Nugroho dan Kamila Andini. Garin dan Kamila merupakan sutradara yang karyanya sukses dalam festival-festival film bergengsi dan banyak menyabet penghargaan di berbagai festival film baik di Indonesia maupun manca negara.

Ketua Dewan Juri V-KOOL Creative Challenge Indonesia 2016, Garin Nugroho, mengatakan, “Regenerasi dalam berbagai bidang itu penting. Kompetisi film seperti ini bisa memberikan ruang untuk regenerasi, memberikan kesempatan dan bagi para kreator muda dan baru untuk menampilkan karya-karya mereka. Bahkan mungkin akan bisa menumbuhkan bakat-bakat baru dalam industri audio visual”.

Linda Widjaja menambahkan, “Harapan kami V-KOOL Creative Challenge ini dapat menjadi sarana pendukung bagi generasi muda untuk mengeksplorasi kreatifitas mereka melalui kompetisi video pendek ini.

Kompetisi ini yang dibagi dalam dua kategori, yaitu Kategori Video Berdurasi 5 Menit bertema You Deserve The Best serta Video Berdurasi 1 Menit dengan tema Give Your Definition of “KOOL”. Dan dibukan pada tanggal 17 November hingga 28 Februari 2017 mendatang. Seluruh karya yang masuk akan diseleksi oleh Dewan Juri yang terdiri dari: Garin Nugroho, Kamila Andini, dan Naya Anindita.

Peserta dalam kedua kategori, akan memperebutkan dua penghargaan, yaitu “Jury Grand Prize” untuk video pemenang pilihan dewan juri dan “Favorite Video” untuk video favorit dengan jumlah votes atau likes terbanyak. Peserta akan memperebutkan hadiah dengan nilai total 100 juta rupiah dan akan diumumkan pada malam penghargaan yang diselenggarakan pada Maret 2017 mendatang.

Baca Juga :

Exit mobile version