Norton V4 RR dan SS Bertenaga 200 HP Dibaluti Serat Karbon

norton-v4-ss-and-v4-rr

autonesian.com – Brand legendaris asal Inggris, Norton Motorcyle kembali siap memperkenalkan superbike V4 terbaru yang dibaluti dengan bodi berbahan serat karbon dan direncanakan akan ditampilkan secara live di Birmingham NEC, Inggris akhir pekan ini.

Norton V4 hadir dengan dua varian dan keduanya didukung oleh mesin V4 terbaru serta diklaim mampu menghasilkan tenaga mencapai 200 horse power (HP) dan juga sudah berstandar Euro-4.

Superbike terbaru yang dirancang dan dibuat di Derby, Inggris ini dilengkapi dengan frame alumunium dan seluruh bodi dilampisi dengan serat karbon serta diikuti beberapa dilapisi oleh krom. Dan juga tangki yang berkapasitas 18 liter pun tidak luput dilapisi oleh serat karbon.

Selain itu juga kedua varian ini dilengkapi dengan fitur canggih seperti six-axis inertial measurement unit, multi-setting traction control, launch control, anti-wheelie system, adjustable engine braking, different riding modes, cruise control, dan both-way quick shifter.

Sedangkan untuk spek tertinggi, V4 SS dilengkapi dengan pelek berserat karbon, garpu Ohlins NIX30 dan pada shock bagian belakang dicustom oleh Norton dengan menggunakan TTXGP. Untuk pengereman menggunakan sistem disc brake merek brembo depan belakang dengan 330 mm bagian depan dan belakang berukuran 245 mm.

Seperti dilansir dari autoevolution, Norton V4 SS memiliki berat total 179 Kg, sedangkan dengan pilihan knalpot racing berbahan titanium lebih berat sebesar 8 KG. Dan dikabarkan motor ini dengan harga £ 44.000 sudah habis terjual sebanyak 200 unit.

Total
0
Shares

Leave a Reply

Your email address will not be published.

GIPHY App Key not set. Please check settings

Previous Article

Toyota Catat Penjualan Hingga Oktober Tembus 314.678 Unit

Next Article

Jaguar I-Pace Tertangkap Basah Sedang Di Uji Coba

Related Posts