Siap Digelar, Indonesia Motorcycle Show Diramaikan 33 Merek Motor

0

imos-2016

autonesian.com – Ajang pameran sepeda motor terbesar di Indonesia yang bertajuk Indonesia Motorcycle Show (IMOS) kembali digelar tahun ini. IMOS 2016 akan diselenggarakan pada tanggal 2 – 6 November 2016 di Jakarta Convention Center (JCC). Tahun ini, pameran yang digelar oleh Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia (AISI) ini mengusung tema “Teknologi untuk Kehidupan yang Lebih Baik”.

“Teknologi untuk sepeda motor masih terus berkembang dan senantiasa berusaha untuk menghasilkan produk-produk sepeda motor yang lebih canggih namun hemat bahan bakar dan ramah lingkungan. Meskipun semester kedua tahun ini pasar sepeda motor masih menurun namun sesungguhnya AISI masih optimis akan pulihnya pasar sepeda motor, seiring dengan membaiknya perekonomian Indonesia,” ungkap Gunadi Sindhuwinata, Ketua Umum AISI di Jakarta, Jumat (14/10/16).

Gunadi berharap IMOS 2016 ini menjadi ajang bagi para pelaku industri sepeda motor Indonesia untuk berkompetisi secara sehat, membangun citra sebagai industri yang mengutamakan konsumen dan kepedulian terhadap masyarakat serta menjadi wadah bagi para komunitas sepeda motor untuk menjalin hubungan antar komunitas sekaligus mendorong peningkatan industri sepeda motor nasional tahun tahun mendatang.

imos-2016-2

Autonesian Youtube Channel

Menurut data AISI, Indonesia masih menjadi pemain terbesar ketiga di dunia setelah Tiongkok dan India. Industri sepeda motor memiliki potensi yang besar untuk berkontribusi pada pengembangan industri nasional melalui penciptaan lapangan kerja serta penyerapan jumlah tenaga kerja.

Baca Juga :  Akhirnya Harga Resmi Mazda CX-3 Diumumkan

Dalam hal pengembangan pasar, sesuai harapan pimpinan negara kita, AISI terus berupaya untuk dapat mendorong pertumbuhan pasar sepeda motor nasional seraya terus memperbesar jangkauan pasar luar negeri, baik Asia Pasifik maupun Eropa. Hal ini ditunjukkan oleh peningkatan volume ekspor dari tahun 2014 hingga 2016 ini yang mencapai peningkatan mencolok sebesar 500%.

Pameran yang digelar dua tahun sekali ini dsponsori oleh Pertamina Lubricant dan akan diikuti oleh 33 merek dari beberapa kategori produk, antara lain sepeda motor yaitu Honda, Suzuki, Kawasaki, Yamaha, TVS, BMW dan KTM, merek-merek spare parts antara lain Astra Otoparts, TDR, Bosch, Ferrox, merek-merek Lubricants seperti Evalube, Idemitsu, Pertamina Lubricants serta berbagai merek apparel dan riding equipment.

Baca Juga :

SHARE
Tertarik tentang otomotif sejak bergabung bersama komunitas otomotif dan belajar menulis sejak masuk bangku SMA . Email : tri@autonesian.com / trie0856@yahoo.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here