AC Mobil Bau? Nih Cara Ringan Atasinya

autonesian.com – Sebagian banyak orang yang memiliki mobil pasti mementingkan kenyamanan serta kesejukan di dalam kabin. Apalagi kenyamanan tersebut terganggu akibat menghirup udara tidak sedap yang keluar dari AC mobil ketika pertama kali dinyalakan.

Biasanya hal ini terjadi karena kotoran yang ada dalam kabin mobil kita menempel serta masuk melalui lubang AC atau bisa jadi akibat udara kotor yang masuk ke dalam mobil seperti asap knalpot dijalan maupun asap rokok.

Untuk hindari tidak kenyamanan tersebut, kami ngerangkum tips ringan untuk mengatasi ac mobil bau apek, bau asam, asap dan bau-bau lainnya. Berikut tips nya :

1. Kita jangan terlalu sering membuka kaca pada saat mobil sedang berjalan.

2. Seringlah membersihkan kabin mobil dengan mengelap maupun dengan menggunakan penyedot debu, sehingga bakteri kotoran tidak masuk ke dalam lubang ac.

3. Dan jangan lupa turut membersihkan pada bagian bawah alas kaki dengan menyedot bagian karpet sebelum melakukan perjalanan.

Baca Juga :  Jakarta Auto Week Hadirkan Deretan Brand Mobil Ternama Hingga Produk Baru

4. Lakukan perawatan AC secara berkala, supaya bagian komponen yang tertempel bakteri juga dibersihkan serta kesejukan tetap terjaga.

5. Periksalah secara rutin pada saringan udara (Filter) AC mobil kendaraan anda.

6. Usahakan jangan menyimpan makanan basah dalam mobil yang dapat menimbukan bau tidak sedap.

7. Jangan lupa untuk berusaha tidak merokok di dalam mobil, karena asapnya dapat menempel di semua bagian seperti plafon, jok, dsb.

8. Dan terakhir, gunakanlah pengharum mobil yang mengandung anti bakteri, sehingga mampu membunuh bakteri yang melekat dalam lubang AC dan evaporator.

Itulah tips-tips dari kami, semoga bermanfaat untuk kenyamanan anda selama berkendara dan jangan lupa selalu menggunakan sabuk pengaman demi keselamatan anda beserta keluarga.

Baca Juga :

Total
0
Shares

Leave a Reply

Your email address will not be published.

GIPHY App Key not set. Please check settings

Previous Article

Audi RS3 LMS Lebih Gahar Muncul di Paris

Next Article

Michelin Safety Academy Kembali Resmi Digelar

Related Posts