Mengeksplor Performa dan Kenyamanan Toyota All New Sienta

0

Test-drive-toyota-all-sienta-indonesia-1

autonesian.com – Kami kembali berkesempatan mengeksplor terhadap produk baru, kali ini kami menjajal performa maupun kenyamanan dari Toyota All New Sienta dalam ajang media test drive yang digelar oleh PT. Toyota Astra Motor (TAM) dengan rute Jakarta menuju Bandung, selama tiga hari pada tanggal 21 hingga 23 Juli 2016. Dalam ajang ini melibatkan para jurnalis sebanyak 36 media nasional dan lokal Jawa Barat.

Dengan kesempatan ini kami berhasil mendapatkan varian tertinggi dari mobil yang berkapasitas tujuh penumpang, yaitu varian Q. Secara tampilan varian ini seperti sama dengan varian lainnya, tetapi terdapat perbedaan dengan adanya New Bi-Beam Lead, Projector Headlamp with Led Clearance Lamp and Auto Leveling yang mengatur cahaya otomatis. Sedangkan pada bagian belakang menggunakan jenis LED dengan fitur LED Line Guide. Sedangkan selain Q menggunakan tipe conic Bulb.

Seperti varian V, terdapat Retractlable Outer Mirror yang memudahkan pengendara untuk melipatkan kaca spion secara otomotis dan untuk masalah kaki juga dibekali dengan pelek berwarna two tone berukuran 16 inchi. Dan untuk sliding door pada varian ini dilengkapi dengan eletric sliding door dikedua sisi yang berbeda di varian G hanya sisi sebelah kiri yang mendapatkan fitur pintu geser elektrik. Untuk tipe E, kedua pintunya masih dioperasikan dengan cara manual.

Dengan mesin baru 2NR-FE With Dual VVT-i Technology yang berkapasitas 1.500 cc ditambah dengan 7 percepatan membuat mobil ini semakin bertenaga dan juga nyaman ketika kami menguji didalam tol cipularang yang didominasi memiliki struktur jalan yang menanjak. Dalam kondisi menanjak meskipun transmisi otomatis tidak perlu terlalu lama menginjak pedal gas untuk menghasilkan performa lebih besar serta perpindahan antar gigi nyaris tidak ada hentakan.

Test-drive-toyota-all-sienta-indonesia-2

Sedangkan untuk masalah suspensi pun terasa empuk ketika melibas jalan bebas hambatan. Untuk permasalahan sistem keamanan, sebagai kendaran tipe Multi Activity Vechicle (MAV) dilengkapi dengan ABS, EBD dan Brake Assist yang menjadi fitur standar pada keempat tipenya. Begitu juga dengan airbag untuk pengemudi dan penumpang baris pertama.

Sedangkan untuk interior pada varian yang kami test drive memiliki dominasi warna hitam, membuat suasana kabin semakin berkelas serta nyaman ditambah jok mobil yang dibungkus berwarna coklat tua. Selain itu juga terdapat tempat pendingin minuman pada bagian dashboard serta laci penyimpan pada bagian jok bawah yang bisa menyimpan hingga ukuran sepatu. Dan juga didukung dengan perangkat audio yang buat kami sangat memuaskan meskipun tidak menggunakan power audio untuk menghasilkan suara yang maksimal.

Tidak hanya itu, All New Sienta juga didukung dengan head unit berukuran 7 inci dengan layar sentuh dan bisa memutarkan berbagai jenis file serta bisa dikoneksikan ke smartphone kesayangan serta bisa melakukan browsing maupun mirorring melalui jaringan wifi. Selain itu juga, Jok baris kedua berkat model captain seat yang bisa dilipat dengan mekanisme one-pull membuat semakin mudah bagi penumpang mengakses masuk untuk duduk ke barisan ketiga.

Sedangkan pada bagian bagasi terbilang luas dalam kondisi jok baris ketiga tidak dilipat, apabila masih butuh bagasi yang luas jok belakang juga bisa dilipat dengan mudah demi memperbesar kapasitas bagasi dalam posisi sejajar dengan dasar bagasi. Sedangkan untuk masalah harga, mobil tujuh penumpang ini dijual mulai dengan harga Rp. 230 juta-an dan buat kami mobil satu ini sangat pas buat menemani kesibukan sehari-hari baik dalam kota maupun berpergian keluar kota dengan segala fitur yang ada.

Baca Juga :

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here