Lirik Motor Listrik, Telkom Beli 5 Ribu Unit GESITS

0

autonesian.com – GESITS (Garasindo Electric Scooter ITS) sebagai motor listrik buatan anak bangsa kembali mendapatkan sambutan hangat. Kali ini PT Telkom Akses selaku perusahaan BUMN melirik motor listrik yang merupakan hasil koloborasi antara ITS dan Garansindo melalui ditandatanganinya nota kesepahaman (MoU) untuk pengadaan 5.000 unit Gesits yang dilakukan pada 29 Juni 2016 lalu.

“Kami sangat berterima kasih kepada PT Telkom Akses atas dukungan yang diberikan. Pendukungan ini merupakan langkah kedepan untuk Gesits serta pengembangan tekhnologi kendaraan bermotor listrik di Indonesia,” kata Rahmat Septriwan, Operations Director PT Garansindo Technologies dalam siaran persnya.

Dalam proses penandatanganan MoU turut dihadiri langsung oleh sejumlah petinggi dari Garansindo dan Telkom Akses. Mulai Ludiatmo (After Sales Director PT Garansindo Inter Global), Rahmat Septriwan (Operations Director PT Garansindo Technologies), DR. Hendri Saparini (Commissioner PT Telekomunikasi Indonesia), Rinaldi Firmansyah (Independent Commissioner PT Telekomunikasi Indonesia), Ir. Pamela Johanna (Independent Commissioner PT Telekomunikasi Indonesia), Warif Maulidy (Chief Executive Officer Telkom Akses), dan Dian Rahmawan (Commissioner Telkom Akses).

garasindo-gesits-its

Autonesian Youtube Channel

“Dari penandatangan MoU ini, Garansindo mendapat kesempatan untuk memberikan solusi transportasi kepada Telkom Group yang efisien, modern, dengan desain yang menarik dan ramah lingkungan, serta mendukung program Tingkat Komponen Dalam Negeri (TKDN) dari Telkom Group. Kami sangat berharap dari kemitraan ini masyarakat Indonesia tetap semangat untuk meningkatkan ekonomi Indonesia dalam level nasional maupun internasional,” ujar Rahmat.

Baca Juga :  All New Toyota Rush Meluncur, Toyota Jabar Targetkan Penjualan 250 unit Perbulan

Sekedar informasi, motor listrik GESITS ini diperkenalkan pada bulan mei lalu dan merupakan hasil skuter prototipe berpenggerak listrik dengan daya motor 5KW. Skuter GESITS dilengkapi dengan baterai lithium ion yang mampu menempuh jarak sejauh 80 – 100 km dalam satu kali pengisian baterai lithiun-ion dengan kecepatan maximum dapat mencapai 100km/jam (disetarakan motor bensin 125cc).

Gesits yang memiliki dimensi lebar 695 mm dengan panjang 1.910 mm dan berat total maksimal hingga 150 kg, saat ini Garasindo masih sedang melakukan pengembangan terhadap baterai yang nantinya mampu bertahanan terhadap air.

Baca Juga :

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here